Suka kopi? Mandiri hadirkan Jakarta Coffee Week

Jumat, 08 September 2017 | 15:54 WIB   Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Suka kopi? Mandiri hadirkan Jakarta Coffee Week


BANK MANDIRI - PT Bank Mandiri Tbk terus berinovasi dalam program promosi dan aktivasi untuk meningkatkan transaksi dengan alat pembayaran non-tunai Bank Mandiri. Salah satunya melalui event Mandiri Jakarta Coffee Week (Jacoweek) yang digelar bersama ABCD School of Coffee pada 8-10 September 2017 di Hype Land Pantai Indah Kapuk.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan, Jacoweek akan menawarkan kombinasi pengalaman dan sensasi menikmati kopi yang berbeda dengan kemudahan bertransaksi ala Bank Mandiri. Jacowe akan menghadirkan kedai-kedai kopi ternama di Jakarta dan sekitarnya, serta diramaikan dengan final Indonesia Aeropress Competition 2017 dan workshop bertema financial planning, accounting dan pembiayaan start-ups kopi.

“Kami optimis inisiatif program promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif karena saat ini ngopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kota-kota besar,” ungkap Tardi saat launching Jacoweek di Jakarta, Jumat (8/9).

Dijelaskannya, Jacoweek merupakan bagian dari program Mandiri Coffiesta yang telah diselenggarakan sejak Desember 2016 di di Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Dalam rangkaian event Mandiri Coffiesta tersebut, lebih dari 90 coffee shops lokal ikut terlibat dan menghadirkan lebih dari 15.000 pengunjung.

“Pelaksanaan program Mandiri Coffiesta secara nasional telah mendorong volume transaksi melalui Mandiri kartu kredit, kartu debit dan e-cash mencapai lebih dari 350.000 transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp 45 Miliar. Nilai ini akan terus bertambah mengingat Mandiri Coffiesta masih akan menyapa penggemar kopi hingga Desember 2017,” kata Tardi.

Di samping itu, Tardi melanjutkan, kegiatan ini menjadi inisiatif konkrit Bank Mandiri dalam mendorong dan mengembangkan potensi kopi lokal Nusantara. Sebagaimana diketahui, kopi Indonesia telah memiliki reputasi mendunia dengan beragam varian dan rasa yang unik sesuai dengan daerah dimana kopi tersebut dibudidayakan.

Dalam program Mandiri Coffiesta ini, nasabah mendapatkan promo ngopi hemat hingga 50% dengan fiestapoin. Promo ini berlaku hingga akhir tahun 2017, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah memanfaatkan Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit dalam berbagai transaksi harian nasabah.

Promo Mandiri Coffiesta juga dapat dinikmati di seluruh kedai kopi yang bekerjasama, sepertiJ.CO, Tanamera, Anomali, Kopi Oey, Liberica, Kanawa, Saudagar Kopi, De-Facto, Scandinavian, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap, Program Mandiri Coffiesta ini dapat terus meningkatkan jumlah transaksi dan penukaran fiestapoin (redeem) yang telah mencapai Rp 266 miliar pada Januari – Juli 2017 dari jumlah pengguna aktif lebih dari 4,1 juta nasabah.” Kata Tardi.

Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 15,6 juta kartu debit dan 4,65 juta kartu kredit, dan 9,9 juta kartu prabayar (e-money). Adapun frekuensi transaksi finansial kartu debit Bank Mandiri pada periode Januari hingga Juli 2017 mencapai 56 juta transaksi dengan nilai Rp 38,9 triliun.

Sedangkan frekuensi transaksi finansial kartu kredit Bank Mandiri hingga Juli 2017 mencapai lebih dari 22,68 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp 18,75 triliun. Dan frekuensi transaksi kartu prabayar (e-money) mencapai 266 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp 2.9 triliun.

Pengguna mandiri e-cash sebanyak 4,5 juta users, dengan frekuensi transaksi mencapai 2.8 juta dengan nilai transaksi sebesar Rp 435 Milyar hingga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru