Sumatera Barat menggelar Minangkabau Run 2018

Selasa, 23 Januari 2018 | 09:56 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sumatera Barat menggelar Minangkabau Run 2018

ILUSTRASI. BRIRUN 2017


EVENT LARI - JAKARTA. Sumatera Barat semakin getol menebarkan pesonanya. Kali ini pesona tersebut bakal kembali membius wisatawan lewat Minangkabau Run 2018 pada 4 Februari 2018.

Keseruannya dijamin bakal banyak. Bukan hanya sekedar lari, seni dan budaya juga bakal digelar di rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan event tersebut. Ia mengatakan event sport tourism ini akan membuat pariwisata Sumbar kian diminati.

Melalui sport tourism, dia meyakini keindahan alam dan budaya Ranah Minang bakal kian mendunia. Apalagi akses serta amenitasnya juga lengkap.

"Ini salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata. Jangan lupa, sport tourism itu media value-nya sangat tinggi. Lebih tinggi daripada direct impact yang hanya sekitar 10%,” ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (23/1).

Menurut Media Relation Minangkabau Run Adithia Fermana kegiatan ini akan memiliki konsep yang kental dengan keragaman kebudayaan Minangkabau.

Kategori pesertanya pun lengkap. Dari mulai anak-anak, orang tua, sampai atlet profesional bisa ikut tanpa terkecuali. Biaya pendaftarannya? Sangat terjangkau. Cukup dengan kocek Rp. 125.000 untuk umum dan Rp. 75.000 untuk pelajar, Anda sudah bisa ikutan tampil di Minangkabau Run.

"Untuk kategori kita bagi tiga. Kategori anak-anak, keluarga serta umum. Jadi semua bisa seru-seruan bareng. Hadiah dan door prize pun banyak. Ada motor, elektronik, serta voucher belanja" kata Adithia.

Budaya yang beragam serta keindahan alam dan ciri khas di setiap sudut kota, bisa dengan mudah dieksplorasi. Peserta bisa lari sambil menikmati wisata di Minangkabau dan menikmati kuliner khasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru