Suzuki kampanyekan safety driving

Rabu, 28 Maret 2018 | 15:31 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Suzuki kampanyekan safety driving

ILUSTRASI. Suzuki Ignis Sport Edition


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia menggelar training safety driving sambil mengenal produk mobil Suzuki. 

Acara yang diadakan di Sirkuit Sentul ini bertujuan untuk meningkatkan teknik dan pengetahuan berkendara yang baik dan benar bagi jurnalis media.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS mengatakan Berdasakan data dari Kepolisian, tingkat kecelakaan lalu lintas terus bertambah setiap tahunnya. Dan faktor penyumbang kecelakaan terbesar adalah kelalaian pengemudi.

“Sebagai garda terdepan sumber informasi bagi masyarakat, kami ingin rekan-rekan Jurnalis bisa turut membantu mengkampanyekan safety driving melalui medianya,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (28/3).

Pemaparan materi safety driving oleh Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana. Para peserta diberikan pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap saat berkendara, apa yang harus dihindari dan dilakukan saat berkendara, pengecekan dasar kendaraan sebelum mengemudi serta menjadi penumpang mobil yang aman. Selain itu para peserta juga diberikan teknik mengenai cara mengontrol kendaraan, teknik U-Turn, teknik berkendara zig-zag, dan teknik pengereman.

Selain mendapatkan materi training safety driving, PT SIS juga memperkenalkan lebih dalam mengenai fungsi dan fitur-fitur keamanan yang ada di produk mobil Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru