Tandai kalender Anda, Festival Komodo di Labuan Bajo digelar 5-10 Maret

Senin, 29 Januari 2018 | 11:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tandai kalender Anda, Festival Komodo di Labuan Bajo digelar 5-10 Maret

ILUSTRASI. Wisata Taman Nasional Komodo


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Festival Komodo 2018 akan digelar pada tanggal 5 hingga 10 Maret 2018 mendatang. Selain menikmati kecantikan bawah laut, Anda bakal dihibur berbagai acara. Kegiatan ini berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rencananya bakal ada Parade Komodo, Lomba Fotografi, Voli Pantai, Lomba Perahu Dayung, Pertunjukan Kecantikan Komodo, Lokakarya, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni dan Musik, serta banyak lagi.

"Selain itu, juga ada karnaval budaya, dan petualangan alam komodo. Wisatawan akan menikmati sajian kultural dan sekaligus berwisata bahari," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu, dalam keterangan pers.

Kegiatan yang masuk Calendar of Event 2018 premier skala internasional ini akan melibatkan seluruh masyarakat Manggarai Barat. Tidak hanya warga Labuan Bajo saja, tetapi akan banyak wisatawan mancanegara yang akan hadir.

"Kami akan mempromosikan kepada dunia luar tentang keindahan alam Manggarai Barat dan kemeriahan Festival Komodo ini. Ini juga merupakan upaya kami menghidupkan nilai budaya dalam pariwisata, dan tentunya terus memicu kedatangan wisatawan mancanegara," ungkap Marius.

Acara ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi wisatawan untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo dan pulau-pulau di Taman Nasional Komodo. Mulai dari pantai berpasir putih yang asli dan pantai pink juga ada. Wisatawan juga akan diajak mengunjungi desa adat Papagarang yang memiliki banyak keunikan tersendiri selama festival berlangsung.

Akses ke Labuan Bajo juga telah ditingkatkan dengan bandara yang lebih besar dan lebih up-to-date. Pesawat jenis Boeing 737-800 sudah dapat mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru