Teges menunggang ombak

Jumat, 23 Januari 2015 | 17:24 WIB   Reporter: Mimi Silvia
Teges menunggang ombak

ILUSTRASI. Dalam sepekan, rupiah melemah 0,43% dari level Rp 15.105 pada Jumat pekan lalu./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/


JAKARTA. Selancar air alias surfing memang identik dengan cowok. Tapi, bukan berarti cewek yang gandrung olahraga air ini sedikit, lo. Teges Prita Soraya, salah satu contohnya. Bahkan, Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail sudah enam tahun menggilai surfing.

Libur akhir tahun lalu, perempuan kelahiran 26 Juli 1971 ini baru saja menunggang ombak di salah satu spot favoritnya, Pantai Batu Karas di Pangandaran, Jawa Barat. Tak ketinggalan, Teges mengajak seluruh keluarganya. “Cari ombak untuk anak-anak juga,” kata ibu dua anak ini.

Selain Pangandaran, Teges juga suka surfing di pantai-pantai di Bali. Hobi yang memacu adrenalin ini memang tak lepas dari kegemarannya dengan dunia air. Tak heran, hampir semua olahraga air pernah dia cicipi, mulai menyelam alias diving sampai selancar angin atawa windsurfing.
Awalnya, Teges belajar surfing di Pantai Carita, Banten, yang ombaknya tidak terlalu tinggi. Hampir setiap akhir pekan dia berlatih surfing.

Enggak takut kulitnya gosong terbakar matahari lantaran sering surfing? Dengan tegas Teges menjawab: tidak. Soalnya, sejak remaja dirinya demen banget bermain air terutama di pantai. Meski begitu, ia punya resep agar kulitnya tidak mengelupas. Selesai surfing ia segera menggunakan minyak tawon. “Saya enggak perlu perawatan dan minyak mahal,” ujar jebolan London School Public Relation ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru