Tomohon International Flower Festival berlangsung meriah

Rabu, 08 Agustus 2018 | 22:43 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tomohon International Flower Festival berlangsung meriah

ILUSTRASI.


WISATA - JAKARTA. Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (8/8), mendadak ramai. Masyarakat dan wisatawan menyerbu perhelatan Tomohon International Flower Festival 2018. Kementerian Pariwisata di bawah koordinasi Kementerian koordinator PMK memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan Asian Games 2018.

Mobil hias Kemenpar tampil dengan motif badak yang menjadi salah satu maskot Asian Games 2018. Sedangkan bagian belakang, sejumlah maskot Asian Games ditampilkan dengan pose sedang berolah raga.

Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kempar Esthy Reko Astuti, pelaksanaan TIFF 2018 berlangsung spesial.

“Selalu ada perbaikan dari pelaksanaan TIFF. Setiap pelaksanaannya pun berlangsung sukses. Selalu mampu menyedot perhatian masyarakat dan wisatawan. Oleh karena itu, TIFF masuk dalam Calendar of Events Kementerian Pariwisata,” tuturnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/8).

Tomohon International Flower Festival 2018 memang diikuti peserta mancanegara. Mulai dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Bhutan, Georgia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya mobil hias, kesenian dari negara-negara ini juga ditampilkan.

Sambutan semakin seru lantaran duta besar sejumlah negara juga hadir. Namun, yang paling menyita perhatian adalah hadirnya Pangeran dan Putri Kerajaan Georgia. Keduanya mampu mencuri perhatian pengunjung dan media peliput yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru