Ubud Food Festival hadirkan koki dunia

Selasa, 13 Februari 2018 | 12:39 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ubud Food Festival hadirkan koki dunia

ILUSTRASI. Sawah Berundak di Tegalalang, Ubud, Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Ubud Food Festival (UFF) 2018 akan hadir dengan menyajikan masakan-masakan dari koki terkenal dalam dan luar negeri. Acara ini digelar pada  13-15 April 2018. Festival kuliner tahunan di Ubud ini akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

"UFF menghadirkan berbagai acara kuliner yang dapat membuat para pengunjungnya berkumpul untuk makan, minum, berpesta, dan saling berbagi ilmu seputar kuliner," ujar Janet DeNeefe, Founder & Director UFF.

Janet mengungkapkan, figur kuliner ternama seperti Sisca Soewitomo, Chef Marinka, dan Andrian Ishak, akan hadir di acara UFF 2018. Selain itu, koki-koki ternama internasional juga hadir. Di antaranya Rishi Naleendra (Sri Lanka), Sam Aisbett (Singapura) dan Jun Lee (Korea).

“Ini baru pengumuman tahap awal. Untuk nama chef yang akan hadir akan bertambah nantinya. Tapi yang jelas, akan ada banyak hal-hal lezat yang akan kami hadirkan pada bulan April mendatang,” kata Janet dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/2).

Selain dihadiri bintang kuliner, acara ini juga akan dimeriahkan dengan special events dalam diskusi Think, Talk, Taste yang berkolaborasi dengan beberapa chef dunia. UFF 2018 akan dihadiri lebih dari 100 juru masak di penjuru Indonesia dan negara-negara lainnya. Selama tiga hari, pengunjung bisa diskusi seputar makanan, melihat demo masak, pemutaran film, pertunjukan musik, dan lainnya.

Janet berharap semua orang yang datang ke UFF dapat merasakan petualangan kuliner yang seru dan nikmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, UFF juga menjadi tempat menggali ilmu kuliner dari mereka yang ahli di bidangnya di beberapa sesi Masterclass.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, pariwisata bergandengan dengan culinary and shopping 45%, wisata desa-kota 35% dan wisata budaya, sejarah dan heritage 20%. Karena itu, membuat event kuliner di kawasan budaya Bali, terlebih di Ubud yang kental dengan culture Bali, itu sudah sangat tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru