Ultah, Menteri Sri Mulyani dapat kejutan pewarta

Jumat, 26 Agustus 2016 | 20:57 WIB   Reporter: Asep Munazat Zatnika
Ultah, Menteri Sri Mulyani dapat kejutan pewarta


Jakarta. Hari ini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tepat berusia 54 tahun. Di hari ulang tahunnya, Sri Mulyani mendapat kejutan kecil dari sejumlah wartawan yang setiap hari meliput di Kementerian Keuangan, berupa acara tiup lilin dan potong kue secara sederhana.

Sedikit harapan dari wanita yang pernah menjabat Managing Director Bank Dunia disampaikan, setelah api dari tiga buah lilin di atas kue tart ukuran medium padam. "Berharap bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Sri Mulyani, Jumat (26/8) di Jakarta.

Ia berharap bisa memberikan kontribusi agar Indonesia bisa menjadi lebih baik. Diantaranya, dengan banyaknya kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan.

Sri Mulyani dilantik menjadi Menteri Keuangan pada tanggal 27 Juli 2016, menggantikan Bambang Brodjonegoro. Sedikit kilas sejarahnya, Ia dilahirkan tanggal 26 Agustus 1962 di Bandar Lampung.

Sebelumnya, Ia juga pernah menempati posisi yang sama di masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dari tahun 2005-2010.

Selamat ulang tahun, semoga sehat selalu dan memajukan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru