Wisman Prancis ke Bali sepanjang 2017 meningkat 10%

Minggu, 14 Januari 2018 | 13:47 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Wisman Prancis ke Bali sepanjang 2017 meningkat 10%

ILUSTRASI. PENUMPANG PELABUHAN PADANGBAI


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Strategi pemasaran dan promosi wisata yang dijalankan Indonesia menuai hasil. Ini terlihat dari jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari Prancis ke Indonesia yang jumlahnya terus meningkat.

Data terbaru dari Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Prancis menyebutkan, tingkat kunjungan wisman Prancis ke Bali menempati peringkat ke tujuh dari sejumlah negara.

Selama tahun 2017, jumlah kunjungan wisman Prancis ke Bali mencapai 162.288 wisman. Lebih besar dari tahun 2016 yang berjumlah 147.413 wisman. "Peningkatanya sebesar 10,09%,” ujar Eka Moncare, perwakilan VITO Prancis.

Eka bilang, faktor yang mempengaruhi peningkatan kunjungan wisman Prancis ke Bali adalah popularitas Bali yang memang menjadi favorit wisatawan Prancis. Masyarakat Prancis sangat menyukai kultur dan budaya. Bali memiliki semua itu dan menawarkannya kepada wisman Prancis secara lengkap.

“Dan hal tersebut ditunjang dengan penerbangan langsung dari Paris ke Bali yang menjadi salah satu faktor sukses kunjungan wisman Prancis,” kata Eka dalam keterangan pers.

Ke depannya VITO Prancis akan semakin kuat dalam mempromosikan Bali. Berbagai langkah akan dilakukan mulai dari memperbanyak event-event Busines to Costumer (BtoC). Selain itu juga memperkuat hubungan dengan partner di Prancis dan melakukan media famtrip.

“Prancis adalah pasar potensial. Pengeluaran wisman Prancis rata-rata mencapai US$ 110 per hari dengan lama tinggal rata-rata 15 hari,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru