Zuckerberg icip nasi campur di warung milik Butet

Rabu, 15 Oktober 2014 | 13:39 WIB Sumber: Kompas.com
Zuckerberg icip nasi campur di warung milik Butet

ILUSTRASI. Kompak, Harga Saham BBCA dan BBRI Melemah di Perdagangan Bursa (3/5). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.


YOGYAKARTA. Seniman asal Yogyakarta, Butet Kartaredjasa, yang juga pemilik warung makan Bu Ageng, yang terletak di Jalan Tirtodipuran, tak menyangka pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat makan siang di warungnya, Selasa (14/10) kemarin. 

"Iya kemarin Mark makan di warung saya," ujar Butet sambil tertawa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/10).

Butet menuturkan, sekitar pukul 20.00 WIB, dia mendengar kabar seorang teman yang mengaku melihat Mark makan siang di warung Bu Ageng. "Baru jam 8 malam ada teman yang memberi tahu. Kebetulan teman saya itu melihat," ucap Butet.

Mendapat informasi itu, Butet mengaku kaget dan sempat tidak percaya. Sebab, di Yogya, begitu banyak warung makan mewah yang terkenal dan enak. "Yogya kanbanyak warung makan besar, ya saya jadi penasaran benar gak Mark ke warung," kata dia.

Demi membuktikan kabar itu, Butet lantas datang ke warungnya. Setibanya di sana, barulah Butet mendapat kepastian bahwa Mark Zuckerberg sempat makan siang di situ.  

Butet mengungkapkan, Mark datang sekitar pukul 13.25 WIB bersama rombongan. Sekitar pukul 14.15 WIB, mereka meninggalkan warung. "Rombongan, ada delapan orang, ditambah keamanannya. Mereka pesan dua meja, satu untuk Mark, satu lagi untuk keamanannya," kata Butet.

Butet mengatakan, Mark memesan nasi campur pecel dan makanan serba baceman seperti tempe serta tahu. "Dua meja itu pokoknya penuh dengan makanan," tegas Butet lagi.

Namun, ketika ditanya soal total biaya makan CEO Facebook itu, Butet mengaku tak tahu pasti. "Wah ya saya gak tahu habis berapa, yang tahu kasir. Bayarnya pakai card," kata Butet. (Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru