HOME | Rendezvous |

PAMERAN

14 artisan ramaikan Meet The Makers

oleh : Tri Sulistiowati | Kamis, 05 Oktober 2017 | 15:53 WIB

14 artisan ramaikan Meet The Makers

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meet The Makers "Craft as Art" kembali digelar dengan mengusung tema mengakar. Yakni ingin menonjolkan bahwa setiap kerajinan Indonesia masing-masing mengakar pada nilai seni, sejarah, kebudayaan, dan fungsi yang tinggi. Sekedar informasi saja, ini merupakan pameran ke-12 untuk ajang yang sama.

Acara ini bakal diselenggarakan selama tiga hari, 5-7 Oktober 2017 di Nusa Gastronomy, Jakarta Selatan.

"Kami berharap event ini dapat membawa para artisan ke permukaan sehingga lebih terlihat," kata Bregas Harrimardoyo, Tim Pelaksana Meet The Maker, Kamis (5/10).

Maklum saja, sebagian dari para artisan ini berada di daerah dan sulit ditemukan oleh konsumen. Segmen pengunjung yang disasar dalam acara ini adalah para ekspatriat dan anak muda lokal modern.

Bregas menambahkan, tidak ada target transaksi yang dipatok. Tapi yang terpenting adalah pertemuan antara artisan dengan konsumen serta penyampaian cerita dibalik barang produksi mereka.

Untuk pameran kali ini, ada 14 artisan yang turut mendukung yaitu Pekunden Pottery, Gerai Nusantara, Kanawida, Batik Rifaiyah, Brahma Tirta Sari, Marenggo Natural Dyes, Wiru, Lawe, Omah Batik Sekar Turi, Borneo Chic, Cinta Bumi, Tafean Pah, Tenun Molo Bife, Sawu.

Acara ini juga didukung oleh. Red Lotus (founding father Meet and The Maker) yang berperan sebagai komunitas aktif tempat berkumpulnya para artisan, pengrajin, dan desainer yang didedikasikan untuk menciptakan kerajinan sebagai benda seni buatan tangan yang memadukan estetika dan fungsi.