HOME| Profesi|

PENGEMBANGAN DIRI

5 langkah agar profil LinkedIn dilirik perusahaan

oleh : Uji Agung Santosa | Senin, 22 September 2014 | 10:34 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
5 langkah agar profil LinkedIn dilirik perusahaan

JAKARTA. Dilirik perusahaan bonafide hingga memiliki karier yang bagus menjadi impian banyak orang, salah satu caranya adalah melalui LinkedIn. Sayangnya, dari tiga juta pemilik akun LinkedIn di Indonesia, belum seluruhnya menggunakan dengan cara yang benar. Padahal untuk bisa dilirik perusahaan terkenal, Anda harus mampu “menjual” diri dan terlihat lebih meyakinkan dalam mewakili brand profesional yang Anda miliki.

Berikut ini adalah lima hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat keahlian profesional, prestasi, dan karier Anda lebih bersinar melalui profil LinkedIn.

1. Foto profil

Dengan mencantumkan foto profil yang baik, akan membuat profil Anda 14 kali terlihat lebih menarik untuk dilihat oleh siapapun.

2. Rekomendasi

Anda bisa meningkatkan brand profesional Anda, salah satunya dengan cara menambahkan keahlian atau pengalaman yang bisa direkomendasikan oleh rekan kerja atau sebaliknya, berikan rekomendasi untuk mereka. Saat ini tercatat lebih dari 4 miliar rekomendasi di LinkedIn.

3. Ringkasan Kerja

Anda dapat membuat ringkasan yang terdiri dari 40 kata agar membuat profil Anda terlihat lebih menonjol bagi para pencari tenaga kerja. Salah satu tipsnya: gunakan keyword atau kata kunci agar keahlian Anda mudah dicari.

4. Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, Anda dapat menambahkan gambar, video, dan presentasi agar lebih menarik. Saat ini di LinkedIn sudah terunggah lebih dari 3 juta media dalam berbagai jenis.

5. Pengalaman Kerja Sukarela

Sebanyak 42% perekrut yang disurvei mengatakan bahwa mereka menganggap pengalaman sukarela sebanding dengan pengalaman kerja formal. Tambahkan pengalaman informal atau kerja sukarela di sini agar profil Anda lebih menarik.

Sumber TribunNews.com


0 Komentar
Salin Tulisan