HOME| Komunitas & Hobi|

RIDWAN KAMIL

60 Negara ikuti pameran filateli Bandung

oleh : Sanny Cicilia | Kamis, 03 Agustus 2017 | 13:55 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
60 Negara ikuti pameran filateli Bandung

BANDUNG. Sebanyak 60 negara, 370 kolektor perangko, dan filatelis mengikuti Kompetisi dan Pameran Filaleti Internasional Bandung 2017 di Trans Convention Center Kota Bandung. Acara ini digelar pada 3-7 Agustus 2017.

"Bandung sudah dua kali menjadi tuan rumah Pameran Filaleti Internasional, tahun ini diikuti 60 negara peserta dan akan dipamerkan di ruang ini sekitar 455 eksibisi yang dipasang pada 1937 frame. Khusus frame-nya kita pinjam dari Taiwan," kata Ketua Umum PP Perkumpulan Filateli Indonesia Soeyono, di Bandung, Kamis (3/8).

Pameran Filateli Internasional Bandung 2017 pada Rabu dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil.

Soeyono menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi, PT Pos Indonesia dan Perkumpulan Filaleti Dunia yang telah mendukung hingga terselenggaranya acara ini.

Soeyono berharap Pameran Filateli Indonesia Bandung 2017 bisa lebih mempopulerkan kembali filateli di kalangan anak muda Indonesia.

"Kami ingin filateli di kalangan anak muda bisa lebih populer lagi karena sekarang di kalangan muda filateli hampir menjadi hobi yang punah," kata dia.

Akan tetapi, dirinya yakin hobi mengoleksi dan merangkai perangko tidak akan punah karena masih ada sejumlah pihak yang mendukung penuh filateli termsuk organisasi dunia.

Lebih lanjut ia mengatakan Pameran Filateli Internasional 2017 di Bandung, akan mengusung tema "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Perangko" dan memiliki tujuan meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia dan memajukan perfilatelian dalam segala aspek.

"Selain itu, tujuan dari Pameran Filateli Dunia 2017 nanti sekaligus memperingati HUT Proklamasi RI dan HUT Jawa Barat serta HUT Kota Bandung," kata dia. 

Sumber Antara


0 Komentar
Salin Tulisan