9 Drama Korea (drakor) rating tertinggi 2020, The World of Married nomor 1

Senin, 13 Juli 2020 | 12:05 WIB   Penulis: Mega Putri
9 Drama Korea (drakor) rating tertinggi 2020, The World of Married nomor 1


FILM - JAKARTA. Di tahun 2020, ada banyak tontonan seru dari Korea Selatan terutama untuk industri drama Korea (drakor). Pada paruh pertama 2020 dari Januari hingga Juni, ada beberapa drakor populer yang meraih rating sangat tinggi. 

Beberapa diantara drakor ini tayang di stasiun televisi swasta. Namun hal tersebut tidak  menghentikan mereka untuk berhasil meraih rating tinggi hingga angka dua digit. Nah, berikut ini Kontan mengumpulkan sembilan drama Korea dengan rating tertinggi di awal 2020. 

  • The World of the Married 

9 Drama Korea (drakor) terbaik: The World of the Married

Judul The World of the Married sudah populer bagi penikmat tayangan asal Korea Selatan. The World of the Married bahkan menjadi perbincangan yang ramai di media sosial. Tidak hanya pecinta drama Korea, mereka yang tidak mengikuti drama Korea pun ikut tertarik dan penasaran dengan The World of the Married.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, drama korea yang tayang di JTBC ini mendapatkan rating tertinggi sebanyak 28,4 persen. Ini adalah rating yang sangat tinggi bagi drama Korea di televisi swasta. Kisahnya tentang seorang dokter wanita (Kim Hee Ae) yang sukses dan memiliki suami bernama Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Rumah tangga mereka yang terlihat sempurna ternyata diwarnai dengan konflik perselingkuhan.  

  • Dr Romantic 2

9 Drama Korea (drakor) terbaik: Dr. Romantic 2

Drama korea dengan rating tertinggi di posisi kedua ditempati Dr Romantic 2 yang ditayangkan di stasiun televisi SBS. Dr Romantic 2 adalah drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Ahn Hye Seop, dan Han Suk Kyu. 

Drama Korea ini mendapatkan rating tinggi sebanyak 27,1 persen. Dr Romantic 2 mengisahkan dokter wanita yang cerdas dan penuh percaya diri. Dia bertemu dokter laki-laki yang pintar melakukan operasi. Mereka berdua dihadapkan pada dokter senior Kim dan mendapatkan banyak pelajaran baru.

  • Crash Landing On You

9 Drama Korea (drakor) terbaik: Crash Landing On You

Crash Landing On You juga menjadi salah satu drama Korea populer di paruh pertama 2020 ini. Episode terakhir Crash Landing On You yang tayang 16 Februari mendapatkan rating tertinggi sebanyak 21,6 persen. 

Crash Landing On You menjadi drama rating tertinggi di tvN mengalahkan rekor Reply 1988. Crash Landing On You dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin. Mereka menampilkan kisah cinta yang romantis meskipun terhalang perbedaan negara. 

Editor: Mega Putri

Terbaru