Adonan kue Nicky Tirta

Selasa, 08 Agustus 2017 | 05:00 WIB   Reporter: Vina Anggita
Adonan kue Nicky Tirta


JAKARTA. Aktor dan aktris Indonesia kini tengah menggandrungi bisnis kue. Jika beberapa artis membuka gerai kue kekinian di daerah, tidak demikian dengan aktor Nicky Tirta. Nicky mengklaim bahwa ia meracik sendiri pastry bernama Kytir Premium Brownies.

Ia mulai jualan kue pada April 2017. Tapi jualan ini baru lewat akun sosial medianya dengan cara memesan terlebih dulu, alias pre-order. Pria kelahiran 23 April pada 34 tahun silam ini mengklaim brownies  yang ia bikin menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Menariknya semua pesanan brownies dibikin sendiri oleh Nicky. Suami dari Putri Indonesia Lingkungan 2011 Liza Elly ini masih belum mempercayakan browniesnya dibuat oleh orang lain. “Bicara pastry itu beda sama masak, baik itu komposisi, teknik, pemanggangan, harus diperhatikan dan itu tidak mudah untuk dipercayakan ke orang lain,” katanya.
Ia pun terus membuat inovasi. Setiap hari Nicky mengulik takaran adonan terus-menerus sampai mendapat tekstur yang ia inginkan.

Saat ini Nicky masih memakai dapur rumah untuk memproduksi brownies. Rencananya ia akan membuka toko brownies di Kemang, Jakarta Selatan. “Saat ini masih proses, tinggal dekorasi sama peresmian,” tuturnya. 

Tak cuma jualan kue, Nicky juga punya mimpi membuat bisnis kuliner, guna mewujudkan resep-resep dari sang ibu. Semoga segera jadi nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru