HOME | Rendezvous |

AHMAD DHANI

Ahmad Dhani gantung mik?

oleh : Christoforus Ristianto | Jumat, 01 September 2017 | 06:00 WIB

Ahmad Dhani gantung mik?

KONTAN.CO.ID - Urusan mencipta lagu, konser, manajemen artis, bisnis karaoke, bukan hal asing bagi musisi Ahmad Dhani. Tapi bagaimana jika Ahmad Dhani berbisnis kuliner? Apakah Bos Dewa 19 gantung mik?

Memang, Dhani bersiap membuka restoran khas makanan Surabaya. Lokasinya tak jauh dari di garasi rumahnya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. “Di restoran ini menjual makanan-makanan Surabaya saja, Surabaya Specialty. Yang kami buka ini bukan restoran biasa, melainkan fine dining restaurant yang bernama Rumah Mataram,” kata pria yang kerap disapa Dhani saat dihubungi KONTAN, Kamis (24/8).

Soal segmentasi konsumenya, suami Mulan Jameela ini menyasar masyarakat golongan menengah di kawasan elite tersebut. Maka itu, ia menyebut usahanya itu sebagai fine dining restaurant. 

Ide awal membuat restoran ini bermula dari temannya, Virdy Megananda alias Bebi Romeo. “Setiap orang yang nongkrong di rumah saya selalu bilang kalau garasi rumah saya enak. Di garasi ini menyuguhkan barang-barang antik yang saya miliki,” katanya.

Usaha kuliner Dhani tak hanya sebatas di garasi rumahnya. Ia ingin membuka 30 cabang restoran di jaringan karaoke Masterpiece yang ia kelola. Ia juga mendapatkan tempat di daerah Kota Tua, Jakarta. 

Lalu, kapan Rumah Mataram buka? Sabar, tunggu sang koki utamanya yang kini mengandung, lahiran dulu, ya...