HOME | Jasa & Transportasi |

PENERBANGAN

Air Asia ikut larang Samsung Note 7 di penerbangan

oleh : RR Putri Werdiningsih | Senin, 17 Oktober 2016 | 12:41 WIB

Air Asia ikut larang Samsung Note 7 di penerbangan

JAKARTA. Maskapai berbiaya hemat alias low cost carrier Indonesia  Air Asia dan Indonesia Air Asia X akhirnya ikut melarang para penumpang pesawat membawa perangkat seluler Galaxy Note 7selama penerbangan. Larangan ini berlaku untuk perangkat yang sebelumnya telah ditarik maupun perangkat pengganti.

“Penumpang tidak diperkenankan membawa perangkat tersebut ke dalam pesawat, di dalam tas yang dibawa dalam kabin, di dalam tas yang dibagasikan juga di dalam kargo,” ujar Baskoro Adiwiyono, Head of Corporate Communication and Corporate Secretary Air Asia Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (18/10).

Apabila nantinya ditemukan penumpang yang membawa perangkat tersebut nantinya tidak akan diperbolehkan memasuki pesawat. Meski kebijakan ini akan menimbulkan ketidaknyamanan, tetapi demi keselamatan seluruh penumpang dalam penerbangan hal ini merupakan prioritas bagi Air Asia.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan telah merilis edaran kepada badan usaha angkutan udara lokal dan asing yang isinya melarang pemakaian perangkat seluler Samsung Galazy Note 7. Surat Edaran No 18 tahun 2016 tentang baterai lithium, power bank dan smartphone Samsung Galaxy Note 7, kemenhub melarang penumpang atau awak pesawat penggunaan Galaxy Note 7 termasuk mengisi ulang baterai dari sumber listrik maupun power bank selama penerbangan.