HOME| Otomotif|

OTOMOTIF

Airbag bermasalah, KTB recall 995 unit Delica

oleh : Eldo Christoffel Rafael | Senin, 20 Maret 2017 | 20:48 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Airbag bermasalah, KTB recall 995 unit Delica

JAKARTA. PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk produk kendaraan penumpang. Program Kampanye Perbaikan ini menindaklanjuti instruksi prinsipal kami di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Kampanye ini akan dimulai segera di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017.

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan Mitsubishi Delica yang beredar di Indonesia dengan kode tahun produksi 2015 dan 2016, sejumlah 995 unit kendaraan. Adapun pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini terkait komponen airbag inflator yang berada di bagian pengemudi.

Hal ini dilakukan karena airbag inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini, penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan untuk menjaga performa, keamanan dan kenyamanan kendaraan produk kami," kata Public Relations PT KTB dalam keterangan pers kepada KONTAN (20/3). Saat dihubungi untuk konfirmasi mengenai hal tersebut, sayangnya, pihak KTB belum memberikan keterangannya kepada KONTAN.

Mitsubishi mengklaim saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. Bagi konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye ini, nantinya mereka akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang dimaksud dan tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan meupun penggantian komponen/suku cadang terkait.



0 Komentar
Salin Tulisan