Andien bakal meriahkan Borobudur Nite

Rabu, 27 Desember 2017 | 21:56 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Andien bakal meriahkan Borobudur Nite


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Bagi yang ingin menghabiskan tahun baru di Candi Borobudur, ada pagelaran seru. Yaitu Borobudur Nite and Cultural Feast yang dilaksanakan 30-31 Desember 2017.

Acara tahunan yang digagas oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini didukung Kemenpar. Selain penuh dengan beragam atraksi pesta rakyat, acara tersebut juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi jazz Andien.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan, pihaknya bersyukur perhelatan ini sudah berjalan empat tahun.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat "Amazingly Wonderful" dan akan digelar sangat menarik namun tapi tetap menjaga kesakralan dan ekosistem Candi Borobudur.

"Ada empat pilar tema utama, yakni persembahan music, art, culture dan lantern. 20 desa se-Kecamatan Borobudur akan dilibatkan untuk memamerkan hasil kesenian dalam kegiatan tersebut. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, termasuk Kementerian Pariwisata," ujar Edy.

Edy menuturkan, Borobudur Nite and Cultural Feast 2017 akan diawali dengan lomba kreasi masak beong (ikan khas daerah setempat). Dilanjutkan dengan pertunjukan seni angklung, jathilan dan atraksi tradisional lainnya.

Keesokan harinya, akan dilanjutkan dengan pertunjukan Strek Desa Sambeng Borobudur, Ring of Fire Band, Santoz Magician, Bregada Desa Karanganyar Borobudur dan pertunjukan lainnya. Semuanya bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis.

"Ada pula Balai Perekonomian Desa (Balkondes) Nite yang diselenggarakan di 20 desa di sekitar Candi Borobudur, ini akan menambah ceria acara," ujar Edy.

Acara Borobudur Nite 2017, akan digelar di Lapangan Lumbini mulai pukul 17.00 WIB. Berbagai pertunjukan akan ditampilkan mulai dari penampilan fashion karnaval oleh Gaharu Nusantara, hingga sajian musik dari Java Ensemble and Orchestra, Kevin and The Red Rose, Nico.

Puncaknya akan dihibur dengan suara emas Andien yang akan membawakan sejumlah lagu jazz dan pelepasan ribuan lampion.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menitipkan pesan untuk seluruh wisatawan yang akan menikmati acara pergantian tahun ini membantu promosikan dan viralkan Wonderful Indonesia.

Caranya setiap aktivitas wisata yang dilakukan jangan lupa ambil foto, video dan posting di sosial media masing-masing dengan menambahkan hashtag #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #(lokasi/daerah wisata/kuliner yang dikunjungi/dinikmati).

“Selamat menikmati Borobudur Nite and Cultural Feast 2017. Selamat merayakan pergantian tahun baru kepada seluruh masyarakat Indonesia!” ujar Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/12).

Di samping itu, penyanyi Andien mengaku senang bisa dilibatkan dalam Borobudur Nite 2017. Dirinya akan menyiapkan penampilan spesial yang tetap kental dengan ciri khas.

"Senang sekali diajak main di Borobudur Nite 2017. Saya merasakan energi yang kuat yang akan membuat saya akan semakin tenggelam dalam suasana kemeriahan jelang pergantian tahun. Datang ke Borobudur saja sudah kuat atmosfernya, energinya dan pasti itu akan dirasakan sama yang nonton," ujar Andien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru