Artika Sari Devi balas budi kepada Babel

Minggu, 26 Maret 2017 | 17:04 WIB   Reporter: Klaudia Molasiarani
Artika Sari Devi balas budi kepada Babel


JAKARTA. Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi kembali membuka kegiatan kelas kecantikan batch ketiga di Bangka Belitung. Program yang digagasnya bersama Whulandary Herman sejak pertengahan tahun lalu itu telah berhasil mengantarkan beberapa perempuan Indonesia ke ajang kecantikan nasional maupun internasional.

Kedekatan geografis dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuat Artika merasa perlu untuk berbalas budi kepada masyarakat di sana. "Ini salah satu cara saya balas budi untuk orang-orang di Bangka Belitung yang sudah banyak membantu saya," katanya kepada KONTAN.

Melalui program ArtikaWhulandary Beauty Camp, Artika ingin menyampaikan kepada masyarakat Bangka Belitung bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berlaga di ajang kecantikan itu. Menurutnya, semua perempuan mempunyai kesempatan yang sama untuk tampil. "Karena semua punya potensi berbeda dan unik," tuturnya.

Artika bilang, sejak awal dibuka pendaftaran pada awal tahun lalu, animo calon peserta begitu besar. Hal ini tampak dari banyaknya formulir pendaftaran yang masuk. Rencananya, beauty camp batch ketiga itu akan diadakan pada Juli 2017.

Hanya, Artika dan Whulandary ingin membuka kualifikasi yang berbeda pada batch ketiga ini. Jika pada batch pertama dan kedua yang diadakan di Jakarta ditujukan untuk perempuan yang berusia mulai dari 17 tahun sampai 23 tahun, pada batch ketiga ini, perempuan berusia 15 tahun sudah diperbolehkan untuk bergabung.

Menurut Artika, kelas beauty camp di Bangka Belitung nantinya tidak berorientasi pada kompetisi nasional maupun internasional. "Jadi masih semacam kelas awal pengenalan, tidak seperti ketika di Jakarta yang kita patok sudah siap untuk ikut kompetisi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru