Asyik juga berlibur di RPTRA Kalijodo

Senin, 25 Desember 2017 | 15:41 WIB Sumber: Kompas.com
Asyik juga berlibur di RPTRA Kalijodo


TRAVEL - JAKARTA. Berlibur atau berekreasi bersama keluarga tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Beberapa tempat wisata menawarkan liburan murah meriah bagi masyarakat, salah satunya adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Pada libur Natal hari ini, sejumlah warga DKI Jakarta sengaja mengunjungi RPTRA yang merupakan kawasan bekas lokalisasi tersebut.

Selain areanya yang luas, RPTRA Kalijodo juga menawarkan beberapa sarana bermain anak dengan harga cukup terjangkau.

"Iya ini jalan-jalan ke sini, mumpung libur panjang. Murah meriah juga di sini," tutur seorang ibu yang membawa anaknya ke RPTRA Kalijodo kepada Kompas.com, Senin (25/12).

Beberapa wahana permainan di sana dibanderol dengan harga kurang dari Rp 50.000. Di RPTRA Kalijodo terdapat permainan mobil mini, motor mini, becak mini, serta sepeda yang dibuat serupa odong-odong

Untuk mobil dan motor mini harganya Rp 15.000 per 15 menit, sedangkan becak dan becak mini dibanderol dengan harga Rp 20.000 per 20 menit.

"Kalau yang sepedaan ada lagunya itu Rp 30.000 harganya," kata salah seorang pengelola permainan di RPTRA Kalijodo.

Masyarakat pun tak perlu khawatir jika anak-anaknya merasa kehausan karena di sana terdapat vending machine yang diisi bermacam minuman mulai dari air mineral, soda, hingga teh rasa buah dengan harga masing-masingnya Rp 5.000.

Namun, tak sedikit pula warga yang datang ke RPTRA Kalijodo membawa perbekalan baik itu makanan maupun minuman guna menghemat pengeluaran. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Liburan Murah Meriah di RPTRA Kalijodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru