Asyik! Update terbaru Zoom meeting di HP Android sudah bisa ganti background

Kamis, 24 September 2020 | 07:29 WIB   Penulis: Arif Budianto
Asyik! Update terbaru Zoom meeting di HP Android sudah bisa ganti background


ZOOM MEETING - Meeting online makin seru! Akhirnya Zoom meeting di HP Android hadirkan fitur yang ada di laptop, yakni virtual background. Sayangnya, fitur ini tidak bisa digunakan di semua HP Android.

Zoom menjadi satu dari beberapa aplikasi meeting online yang cukup populer. Sama seperti aplikasi meeting online lainnya, Zoom menawarkan fitur yang mempermudah untuk melakukan rapat.

Seperti video call grup hingga 500 partisipan sekaligus serta beberapa fitur pendukung lainnya.

Dikarenakan pandemi Corona yang masih belum jelas kapan berakhirnya ini, banyak orang masih melakukan meeting online.

Oleh karena itu aplikasi Zoom meeting terus menghadirkan yang membuat pengalaman meeting online jadi makin seru.

Salah satu fitur keren yang hadir di update terbarunya yakni dukungan virtual background untuk Zoom meeting di HP Android. Pada dasarnya, fitur ini sebelumnya telah tersedia di Zoom meeting versi mobile.

ILUSTRASI: Zoom meeting virtual background

Sayangnya baru device iPhone (iOS) saja yang mendukung fitur ini. Mengutip dari situs resmi Zoom, sang pengembang baru-baru ini telah menambahkan fitur tersebut ke Zoom meeting di HP Android.

Baca Juga: Biar akun Zoom meeting makin aman, ini cara aktifkan fitur two-factor authentication

Fitur keren ini bisa membuat tampilan meeting Anda jadi lebih seru. Bagaiman tidak? Anda bisa mengganti background yang ada di belakang dengan gambar-gambar tertentu.

Anda bisa menggantinya sesuka hati jika tidak ingin memperlihatkan bagian belakang ruangan  Anda yang mungkin berantakan.

Fitur ini memang cukup menarik, selain untuk seru-seruan, Anda juga bisa menjaga privasi. Benar sekali, Anda tidak ingin bukan bagian ruangan atau sekitar rumah Anda terekspos orang lain?

Sayangnya mungkin sebagian dari pengguna HP Android tidak menemukan fitur virtual background di Zoom meeting ini. Itu dikarenakan fitur virtual background di Zoom Meeting Android hanya mendukung prosesor tertentu saja.

Untuk menggunakan fitur virtual background di Zoom meeting Android minimal harus Android versi 8 dan prosesornya 8 core atau lebih. Patokannya yakni prosesor Qualcom 835, Samsung Exynos 9810 dan Huawei Kirin 980.

Jika HP Android Anda tidak memenuhi batas minimum tersebut harap pasrah ya tidak bisa menggunakan fitur tersebut.

Selanjutnya: Begini cara mengganti background Zoom di laptop, biar rapat online lebih menarik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru