Bakal ada dive center di Tanjung Lesung

Selasa, 26 September 2017 | 10:43 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bakal ada dive center di Tanjung Lesung


INDUSTRI PARIWISATA - Cuaca cerah mengiringi keindahan Pantai Tanjung Lesung. Begitu juga wajah Menteri Pariwisata Arief Yahya yang nampak cerah sebelum membuka Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang dimulai akhir September 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan groundbreaking Dive Center di Tanjung Lesung Beach. Mereka juga meninjau Kampung 7 Wonders, Taman Bebegig dan Pasar Kolecer serta fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

"Tanjung Lesung itu salah satu kekuatannya ya wisata bahari. Karenanya wajib punya dive center. Tanjung Lesung bawah lautnya juga indah. Saya sudah menjanjikan akan ada dive center, dan sekarang akan mulai dibangun. Itu pernah dilakukan di Raja Ampat. Jadi nanti ketika sudah ada dive center ini, wisatawan mancanegara yang hobi diving tidak ragu lagi datang ke Tanjung Lesung," ujar Menpar Arief Yahya, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/9).

Arief juga menyebut Provinsi Banten yang unggul dari wisata bahari sangat tepat menggelar Festival Pesona Tanjung Lesung. Event tersebut tentunya akan berdampak positif untuk mempercepat infrastruktur, terlebih pembangunan Marina yang sebelumnya sudah pernah diusulkan.

“Ada dampak positifnya. Pembangunan marina bagi yacht dan cruise di Tanjung Lesung harus disegerakan, terutama bagi kapal yacht. Pembangunan marina sendiri sudah ada didaftar untuk ditawarkan ke investor,” ujar Arief Yahya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru