Berbagi risiko dengan asuransi kesehatan

Jumat, 02 Desember 2016 | 17:19 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
Berbagi risiko dengan asuransi kesehatan


JAKARTA. Sebagian orang percaya, asuransi bisa menjadi salah satu instrumen investasi menjanjikan. Ini jika memilih produk yang tepat. Tapi, bagi aktris dan desainer mode Zaskia Sungkar, produk asuransi kesehatan lebih menjanjikan sebagai sarana berbagi risiko atas tingginya biaya pengobatan di negeri ini.

Memang, sakit ibarat tamu tak diundang. Kendati kita sudah sekuat tenaga menjaga kesehatan dengan mengonsumsi asupan yang bergizi, istirahat cukup plus rajin berolah raga, penyakit bisa datang kapan saja. Maklum, penyakit terkadang juga dipicu beban pikiran.

Itu sebabnya, Zaskia menilai asuransi kesehatan lebih penting untuk mengantisipasi risiko yang tidak diinginkan pada diri sendiri maupun keluarga. Bagi putri sulung buah pernikahan pasangan artis Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini, padatnya aktivitas sehari-hari tidak cukup dibantu dengan menjaga kesehatan saja. “Asuransi perlu. Sebab, kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti,” kata artis berhijab kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini.

Dengan memiliki polis asuransi kesehatan, lanjut istri aktor Irwansyah ini, besarnya biaya pengobatan di rumah sakit bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi. Lagi pula, Zaskia bilang, kepesertaan asuransi memberikan banyak manfaat selain mengkaver biaya pengobatan. “Kalau asuransi bisa memberikan benefit untuk kita, kan, kenapa tidak, ya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru