Berkeliling Bandung lewat Street Gourmet

Sabtu, 01 Agustus 2015 | 20:22 WIB   Reporter: Asep Munazat Zatnika
Berkeliling Bandung lewat Street Gourmet


BANDUNG. Sudah jadi rahasia umum kalau Bandung terkenal sebagai surga kuliner dan destinasi wisata. Nah, bagi para penikmat wisata dan kuliner, sepertinya Anda patut mencoba tawaran berkeliling Bandung sekaligus menyantap hidangan khasnya dalam waktu bersamaan. 

Sebab, kini di Bandung ada Street Gourmet, yakni sebuah bus pariwisata yang disulap menjadi restoran. Tentu saja dilengkapi dengan bangku dan meja yang nyaman. 

Kecepatan bus yang ditambah fungsi menjadi restoran ini juga hanya 30 kilometer (km) per jam sehingga memungkinkan pengunjung menikmati hidangan di kendaraan bergerak. Konsep Street Gourmet sebenarnya sudah lama dikenal di beberapa kota besar di dunia seperti Paris dan Madrid. Kini, Anda penikmat kuliner bisa mencicipi Street Gourmet di Kota Kembang. 

Salah satu pemilik Street Gourmet Tony Sucipto mengaku terinspirasi konsep Street Gourmet dari dua kota itu. Menurutnya, konsep ini pas diterapkan di Bandung. 
Ada pemandu wisata Dengan Street Gourmet, pengunjung dibawa berkeliling menyusuri sudut-sudut bersejarah di Kota Bandung, seperti Gedung Sate, simpang Dago, sepanjang jalan Dago, Bandung Indah Plaza, persimpangan Bank Indonesia, Jalan Braga, Jalan Suniaraja, Jalan Sudirman, Pasirkaliki, Jalan Padjadjaran, Jalan Cipaganti, Jalan Setiabudi, Cihampelas, dan Jalan Riau. 

Bila tertarik, Anda bisa datang ke Kafe Mr. Komot yang terletak di Jalan Citarum. Sebab, dari sanalah petualangan bersama Street Gourmet dimulai. 

Jangan khawatir, selama berkeliling Bandung, Street Gourmet juga menyediakan pemandu khusus untuk menjelaskan berbagai tempat bersejarah di sepanjang perjalanan yang memakan waktu sekitar 1,5 jam - 2 jam ini. 

Street Gourmet juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti bangku yang nyaman dan empuk, penyejuk udara, televisi layar lebar, wifi, dan fasilitas karaoke. Selama perjalanan, akan ada pemutaran film dokumentasi Bandoeng Tempo Doeloe. 

Untuk bisa menikmati semua fasilitas tadi, Anda harus merogoh kocek Rp 300.000 untuk dua orang. Atau jika Anda datang dengan rombongan berjumlah empat orang biaya yang harus disiapkan Rp 600.000. 

Soal menu makanan, Street Gourmet menyediakan penganan dengan berbagai cita rasa. Menu yang ditawarkan mulai dari makanan tradisional, seperti Batagor, Colenak, Soto Bandung, dan Nasi Bakar Pasundan. 

Menu lain seperti salad, potato soup, dan tiramisu juga tersedia. Bila ingin menjajal Street Gourmet, Anda harus benar-benar mengatur waktu sebaik-baiknya untuk bisa menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan bus. 

Sebab, kini baru ada satu bus yang melayani pelanggan Street Gourmet. Catat jadwal keberangkatannya, setiap pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB. Oiya, kabarnya, Street Gourmet juga menyediakan paket bagi perusahaan atau organisasi yang ingin menyewa penuh. 

Bahkan, rombongan Anda bisa dijemput di tempat dan waktu yang Anda inginkan. Tapi, ingat, lokasi penjemputan tetap di seputaran Bandung. Tertarik mencoba? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru