Berlari dengan Balutan Budaya Betawi di Desari 10K

Kamis, 24 Mei 2018 | 07:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Berlari dengan Balutan Budaya Betawi di Desari 10K


EVENT LARI - JAKARTA. Ingin merasa sensasi berlari di jalan tol tanpa harus berbagi dengan pengguna jalan lainnya? Anda bisa mengikuti Desari 10K yang bakal digelar 8 Juli nanti.

Lomba lari ini diselenggarakan di Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 1A yang belum dioperasikan. Jalan bebas hambatan sejauh 5,8 kilometer ini baru beroperasi pertengahan Juli mendatang.

Desari 10K merupakan lomba lari yang pertama diadakan di jalan tol secara penuh. Bukan kombinasi jalan tol dan jalan umum. “Pelari bisa merasakan untuk pertama kalinya berlari dengan aman dan nyaman full di atas jalan tol secara steril,” kata Alfie Dasaad, Ketua Pelaksana Desari 10K, Rabu (23/5).

Bukan cuma itu, saat berlari, pelari dapat menikmati dua pemandangan sekaligus. Saat melalui garis start mengarah ke Selatan, tampak keindahan Gunung Gede Pangrango.

Dan, ketika berputar bali menuju garis finis ke arah Utara, giliran gedung-gedung pencakar langit yang jadi pemandangan. “Ini bisa jadi spot foto yang khas dari ketinggian di atas permukaan jalan raya,” ujar Alfie.

Djoko Sapto, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, pengelola Tol Desari, mengatakan, Desari 10K sekaligus untuk mensosialisasikan Tol Desari Seksi 1A, Antasari—Brigif/Cinere yang akan beroperasi Juli nanti. “Juga, dukungan kami atas pelaksanaan Asian Games 2018,” imbuhnya.

Shadik Wahono, Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, induk usaha Citra Waspphutowa, menambahkan, Desari 10K jadi bagian untuk membangun kebersamaan warga Jakarta dan sekitarnya. “Untuk bisa bersikap sportif dan antisipatif karena Jakarta sangat rentan gangguan seperti banjir,” tegasnya.

Desari 10K melombakan kategori 5 Kilometer (5K) dan 10 Kilometer (10K). Targetnya, lomba lari ini bisa menyedot 3.000 peserta termasuk dari luar negeri.

Yang menarik, Desari 10K juga dikemas dengan pesta rakyat bernuansa Betawi. Di race village, ada kegiatan bersifat hiburan dan kuliner khas Betawi. “Untuk memberi semangat ke para pelari, akan ada ondel-ondel dan musik tanjidor,” sebut Safitra Aryana, Race Director IdeaRun, pengelola lomba lari Desari 10K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru