HOME | Style | Komunitas & Hobi |

EVENT LARI

Berlari sembari berderma

oleh : Harris Hadinata | Minggu, 12 November 2017 | 17:49 WIB

Berlari sembari berderma

KONTAN.CO.ID - Berlari tidak hanya bisa menyehatkan raga, tetapi juga bisa menyehatkan jiwa. Apalagi bila kita berlari sembari berbagi dengan orang lain. Hal inilah yang dilakukan para pelari yang tergabung dalam Astra Runners.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang keempat, yang jatuh pada tanggal 9 November, Astra Runners kembali menggelar Charity Run. Komunitas lari yang beranggotakan karyawan perusahaan Grup Astra ini memang selalu merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan Charity Run: We Run, We Care, We Share.

Tahun ini, perayaan ulang tahun Astra Runners digelar pada hari Minggu, 12 November 2017. Perayaan ulang tahun ini dimeriahkan dengan gelaran Fun Run 3K dan 6K yang bertema Inspirasi 60 Tahun Astra #4STRARUNNERS. Acara berlangsung di kawasan BSD City dan berpusat di Astra Biz Center, BSD City.

Ada lebih dari 2.000 pelari yang mengikuti gelaran fun run ini. "Kami bangga melihat semakin banyak pelari-pelari muda yang tetap bersemangat dalam menyebarkan inspirasi hidup sehat melalui lari kepada masyarakat luas,” tutur Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk, saat membuka acara fun run, Minggu (12/11).

Fun run 3K dan 6K ini sendiri sejatinya lanjutan dari ajang 60K Ultra Marathon, yang dimulai pada Sabtu (11/11). Ada 60 pelari dari Grup Astra yang berlari dari kantor pusat Astra International di Sunter hingga BSD City.

Dari gelaran fun run 3K dan 6K tahun ini, Astra Runners berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 60 juta. Donasi tersebut kemudian diberikan kepada masyarakat di ring 1 Astra Biz Center, BSD City dan Guardian Holy Angel Foundation.

Selama empat tahun pelaksanaan perayaan ulang tahun Astra Runners, total donasi yang telah disumbangkan mencapai Rp 200 juta.

Pada perayaan ulang tahun pertama, 300 pelari ikut serta dalam kategori lari 5K dan 10K di kantor pusat Bank Permata, WTC II, Sudirman. Saat itu, Astra Runners mendonasikan Rp 30 juta kepada Yayasan Three Little Angels yang sebagian diperoleh dari biaya pendaftaran lari.

Tahun kedua, kegiatan serupa diadakan di Gedung Bank Permata, Bintaro, Tangerang, diikuti oleh 600 pelari dengan kategori 5K dan 10K. Lagi, Astra Runners mendonasikan bantuan sebesar Rp 44 juta kepada Yayasan Sayap Ibu.

Pada tahun ketiga, Charity Run diikuti oleh 1.000 peserta yang terbagi dalam kategori Fun Walk 3K dan Run 6K. Kali ini, donasi sejumlah Rp 66 juta yang juga sebagian berasal dari biaya pendaftaran disumbangkan kepada Yayasan Taman Bacaan Pelangi.