Berpacu di Internasional Musi Triboatton 2017

Selasa, 07 November 2017 | 21:55 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Berpacu di Internasional Musi Triboatton 2017


EVENT LARI - JAKARTA. International Musi Triboatton (IMT) 2017 siap digelar pada tanggal 7-11 November 2017. Sungai Musi di Sumatera Selatan kembali menjadi tuan rumah perhelatan sport tourism bertema petualangan akuatik ini. Lomba ini memadukan antara olahraga dan pariwisata atau sport dan tourism terbagi menjadi lima etape dengan mempertandingkan nomor rafting atau arung jeram, kayak dan traditional boat. 

Sebanyak 268 peserta dari 19 tim siap menjajal arus kuat sungai Musi sejauh 500 KM. Sejumlah negara dari China, Kanada, Perancis, Jordania, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam serta Filipina ambil bagian dalam sport tourism ini.

Peserta dalam negeri juga meramaikan event tahunan ini. Sepuluh tim lokal beradu cepat di ajang ini. Mereka berasal dari Sumatera Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan I dan Sumatera Selatan II .

IMT 2017 ini berlangsung sebanyak lima etape dan akan melewati empat kabupaten dan satu kota menjadi tuan rumah. Bukan cuma mengarungi Sungai Musi, gelaran kuliner dan budaya meramaikan ajang tahunan di Sumsel.

Ajang ini mengambil rute melebar dari Lubuk Linggau sampai Kota Palembang. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Buatan Ni Putu Gayatri menyambut baik pagelaran ini.

Event sport tourism ini sudah kali ke-6 diselenggarakan ini akan memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya dari masing-masing Kabupaten/Kota. Serta memberikan sarana hiburan dan rekreasi kepada masyarakat Sumsel, maupun wisatawan domestik dan mancanegara, terutama pecinta olahraga,” ujar Esthy dalam keterangan pers, Selasa (7/11).

I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru