HOME | Otomotif |

OTOMOTIF

Bidik anak muda, TAM luncurkan New Agya

oleh : Dian Sari Pertiwi | Jumat, 07 April 2017 | 17:20 WIB

Bidik anak muda, TAM luncurkan New Agya

JAKARTA. Pasar kendaraan low cost green car (LCGC) makin riuh dan ketat. Sejak kemunculan kembar Calya-Sigra, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mencari ceruk pasar baru untuk menjaga pangsa pasarnya di segmen hatchback.

TAM meluncurkan produk LCGC baru New Agya dengan menawarkan varian yang lebih sportif dan berwarna cerah. Varian anyar ini membidik pangsa pasar anak muda. Pergerseran pangsa pasar dari segmen keluarga baru menjadi pasar anak muda ini lantaran ceruk pasar otomotif segmen anak muda mulai merekah sejak dua tahun belakangan.

Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM menyebut, pasar anak muda makin menjanjikan, meski tak menutup kemungkinan masih ada pasar yang memilih kendaraan karena fungsinya. "Makanya, selain mengeluarkan tipe bermesin 1.2L, kita juga masih memproduksi tipe 1.0 L untuk mengakomodir pengguna yang concern soal fuel eficiency," kata Henry, Jumat (7/4).

TAM menargetkan bisa menjual 3.000 unit produk New Agya sebulan. Ada tujuh varian produk New Agya yang ditawarkan. Harga mobil baru ini dibanderol mulai dari Rp 127 juta untuk varian terendah sampai Rp 144 juta untuk tipe mesin 1.0 L.

Untuk varian mesin 1.2 L harganya Rp 134 jutaan sampai Rp 147 juta per unit. Sementara untuk harga tipe sporty-nya akan dibanderol lebih mahal, yaitu mulai dari Rp 138,8 juta sampai Rp 151,9 juta.

Sebagai informasi, per Maret 2017, TAM berhasil membukukan penjualan sebanyak 93.719 unit kendaraan. Sementara, sejak meluncur di tahun 2013 sampai 2016 Agya telah membukukan penjualan sebanyak 197.310 unit.