Busana muslim RI bikin London tercengang

Senin, 17 April 2017 | 09:50 WIB Sumber: Antara
Busana muslim RI bikin London tercengang


LONDON. Busana muslim buatan Indonesia merambah kota London. Sejumlah pengusaha busana muslim Indonesia mengikuti pameran London Muslim Lifestyle Show di gedung pameran Olympia selama dua hari pada akhir pekan kemarin.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema Tropical of Bali," kata perancang Tiara Syafruddin kepada Antara di London, Minggu (16/4).

Tiara dengan brandnya "Sabila Syari Fashion by Tiara Syafruddin" menampilkan rancangan busana muslim dua kali selama pameran yang menarik perhatian masyarakat muslim kota London itu.

Dia mengaku sangat terkejut oleh umat muslim kota London yang disebutnya sama dengan di Indonesia. "Antuisme mereka pada fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ujar Tiara.

Rancangan busana muslim karya Tiara yang dibawakan pragawati Inggris ini lebih glamour dengan pernak pernik serta kerudung, sedangkan pada hari pertama busana yang ditampilkan adalah busana syari sehari-hari yang lebih simple.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London Muslim lifestyle Show untuk pertama kalinya di London. Mungkin busana muslim kami berbeda dengan pakaian muslim pada umumnya karena brand muslim syari tapi itu memang adalah tujuan untuk ikut fesyen di London dalam upaya memperkenalkan brand dan ternyata busana syari bisa diterima oleh umat Islam di Inggris," papar Tiara Syafruddin.

Disainer busana muslim lainnya Merry Pramono mengaku terkesan dengan pameran yang disebutnya sangat menyenangkan itu. 

Sementara itu, desainer Merry Pramono mengaku terkesan pada banyaknya orang muslim di London dan sangat meriahnya peragaan busana muslim. Namun sayang rancangan busana muslim karyanya dalam brand Si.Se.Sa dari Jakarta tidak ikut dalam pameran karena Si.Se.Sa ikut dalam rangka penjajakan.

Menurut dia, brand Si.Se.Sa. dijalankan oleh ketiga putrinya Siriz, Senaz & Sansa. Brandnya ini adalah penggalan dari nama ketiga anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru