HOME | Asuransi |

ASURANSI

Capital Life kejar premi Rp 4 triliun

oleh : Umi Kulsum | Minggu, 27 Agustus 2017 | 19:38 WIB

Capital Life kejar premi Rp 4 triliun

KONTAN.CO.ID - Hampir melampaui target awal, PT Capital Life Indonesia (Capital Life) mengejar perolehan premi sebesar Rp 4 triliun hingga tutup tahun ini. Seperti diketahui, sebelumnya perseroan ini menargetkan premi sebesar Rp 3 triliun.

Presiden Direktur Capital Life Antony Japari menuturkan, hingga Juli tahun ini perusahaannya telah sukses mencetak premi sebesar Rp 2,9 triliun. Pencapaian ini bahkan meroket dua kali lipat dibanding tahun kemarin periode yang sama.

Adapun perolehan tersebut terdongkrak oleh kontribusi produk unitlink yang menyumbang sebesar 53% dan sisanya berasal dari produk endowment sebesar 47%.

“Tahun ini memang kami sedang fokus untuk mengembangkan produk unitlink. Ke depan, kami dorong kontribusi produk ini bisa meningkat jadi 60%-70%,” terangnya ke KONTAN, Jumat (25/8).

Antony yakin minat nasabah terhadap produk asuransi semakin meningkat sehingga nantinya tentu bisa mendongkrak perolehan premi Capital Life. Apalagi, biasanya perolehan premi akan terdongkrak di kuartal empat tahun ini.

Sementara, saat ini Capital Life masih mengandalkan jalur distribusi bancassurance yang menyumbang sebesar 99% dalam memasarkan produk-produknya. Lalu, sisanya lagi berasal dari bisnis korporat.

“Kami masih mengandalkan dari Bank Capital, peluang terbesar masih didapatkan dari sana,” ujarnya.