HOME | Asuransi |

ASURANSI

Capital Life masih fokus kembangkan unitlink

oleh : Umi Kulsum | Senin, 14 Agustus 2017 | 17:47 WIB

Capital Life masih fokus kembangkan unitlink

JAKARTA. PT Capital Life Indonesia akan menggenjot kontribusi produk unitlink di semester kedua tahun ini. Anak usaha Bank Capital tersebut yakin minat nasabah terhadap produk ini akan kian meningkat.

Direktur Utama Capital Life Antony Japari menjelaskan, fokus perseroan tahun ini memang mengembangkan produk unitlink. Alasan utamanya ialah tak lain lantaran dari sisi angka rasio solvabilitas atau risk based capital (RBC) tidak terlalu berat dibanding produk endowment.

“Walaupun preminya besar, untuk produk unitlink tidak perlu tambah modal sehingga angka RBC tetap aman. Kami optimistis minat nasabah terhadap produk ini masih cukup besar,” kata Antony ke KONTAN, Senin (14/8).

Atas dasar itu, Capital Life akan mendorong kontribusi unitlink terhadap total target premi tahun ini menjadi 60%-70%. Hingga Juli 2017, perolehan premi Capital Life sebesar Rp 2,9 triliun. Realisasi tersebut melompat dua kali lipat dari pencapaian periode sama tahun kemarin.

“Per Juli ini, kontribusi unitlink sebesar 53% dan sisanya endowment 47%. Periode sekarang memang sudah mendekati target awal Rp 3 triliun, kami coba kejar angka Rp 4 triliun sampai akhir tahun ini,” imbuhnya.

Adapun jalur distribusi penjualan produk Capital Life saat ini masih berasal lewat bank (bancassurance) sebesar 99%. Lalu sisanya 1% melalui corporate bisnis. “Kami menggarap pasar dari induk usaha yakni Bank Capital untuk menjual produk unitlink,” ujar Antony.