HOME | Asuransi |

ASURANSI

Capital Life menyiapkan diversifikasi produk

oleh : Tendi Mahadi | Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:54 WIB

Capital Life menyiapkan diversifikasi produk

KONTAN.CO.ID - PT Capital Life optimistis, potensi pasar di separuh kedua tahun ini bisa makin baik. Untuk dapat memanfaatkannya, perusahaan asuransi ini berencana untuk membuat produk yang lebih variatif.

Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyebut, salah satu potensi pasar yang menunjukkan tren yang positif adalah dari segmen produk unitlink. Permintaan terhadap produk ini dinilainya terus menunjukkan peningkatan.

Untuk bisa menggaet pasar yang lebih luas, Capital Life berencana untuk membuat produk unitlink yang menggunakan skema premi berkala. Langkah ini untuk melengkapi jajaran produk yang sebelumnya bermain di produk premi tunggal.

Dengan strategi ini, Anthony optimistis kinerja Capital Life bisa makin moncer. "Sehingga bisa makin mendorong perolehan premi," kata dia.

Sepanjang tahun ini , Capital Life mencoba mengejar perolehan premi ke angka Rp 4 triliun. Sampai bulan Juni, Capital Life merealisasikan premi Rp 2,9 triliun.

Produk unitlink memang sedikit mendominasi perolehan premi dari Capital Life yakni sekitar 55%. Sementara sisanya berasal dari produk tradisional, terutama endowment.