Cara alumni Kanisius jelang HUT ke-91 almamaternya

Rabu, 21 Maret 2018 | 05:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Cara alumni Kanisius jelang HUT ke-91 almamaternya


CSR - JAKARTA. Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) dan komunitas sepak bola Kanisius, Canibola, mengajak masyarakat Cilincing untuk hidup sehat. Ajakan ini mereka lakukan dengan cara memberikan sepasang gawang serta beberapa peralatan olahraga seperti kaus kaki, kaos layak pakai, buku bacaan hingga tong sampah kepada keluarga para nelayan di pesisir Jakarta tersebut.

Menurut Affan Alamudi selaku juru bicara PAKKJ, sumbangan berupa peralatan olahraga tersebut sebagai bentuk dan kepedulian para alumnus Kanisius agar masyarakat Cilincing bisa melakukan olahraga.

Sepak bola dipilih karena olahraga ini merupakan olahraga sejuta umat. “Semua orang bisa melakukan ini. Mulai dari orangtua hingga anak-anak semua bisa bermain bola,” katanya dalam keterangannya, Selasa (20/3).

Sumbangan tersebut diserahkan melalui Yayasan Atmabrata yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara. Yayasan Atmabrata sendiri berdiri sejak tahun 1979 dan dalam telah membantu masyarakat Cilincing mendirikan Rumah Lansia, Rumah Belajar dan beberapa fasilitas pendukung untuk kesejahteraan warga.

Affan berharap, semangat bermain bola yang dimiliki komunitas Canibola bisa tertular kepada lingkungan tempat tinggal para nelayan tersebut. Ia juga menjelaskan, sumbangan ini berhubungan dengan kegiatan menyambut ulang tahun ke91 Kanisius Jakarta yang jatuh pada Juni 2018.

“Untuk memperingati ulang tahun tersebut, kami menggelar rangkaian acara seperti bakti sosial, maraton, hingga seminar kebangsaan,” katanya.

Ia berharap, di ulang tahun Kanisius ke-91 ini, semangat Kebhinekaan semakin terjalin di tengah-tengah masyarakat Indonesia. “Sebagai alumni, kami akan terus memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Indonesia. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat banyak untuk semua,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru