Catat agenda Festival Biak, Papua

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:18 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Catat agenda Festival Biak, Papua

ILUSTRASI. PHILANTROPHY FESTIVAL


WISATA - JAKARTA. Indonesia terdiri dari berbagai budaya. Bagi yang ingin melihat budaya asli orang Papua, maka berkunjunglah ke Biak, Papua, pada 21-24 Agustus mendatang. Pasalnya akan digelar Festival Budaya Biak Munara Wampasi (BMW).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan akan banyak keseruan yang bisa disaksikan di Festival BMW 2018. Mulai dari atraksi budaya berjalan di atas batu panas apen byaren, lomba perahu tradisional Waimansusu, menangkap ikan tradisional di air laut yang surut (snapmor), dan lomba foto bawah laut.

"Selain itu juga ada famtrip. Wisatawan akan diajak ke objek wisata di Kepulauan Padaido atau Aimando," ujar Arief Yahya, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/8).

Festival BMW 2018 juga akan menggelar event lari Internasional Biak 10K. Event ini akan diikuti pelari dari berbagai negara, khususnya dari Papua Nugini.

"Jalurnya eksotis. Karena, melintasi crossborder Papua Nugini. Pemandangannya luar biasa. Event ini paling diminati peserta dari luar negeri, khususnya Papua Nugini," jelas Arief.

Dengan berbagai keindahan alam Papua, Menpar optimistis Festival BMW mampu menarik wisatawan mancanegara dan nusantara untuk berkunjung ke Biak.

"Pengunjungnya tiap tahun selalu bertambah. Dan kita terus memperkuat konsep dan memperkenalkan kuliner khas serta masyarakat memberikan sambutan dengan keramahtamahan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru