Cek, 100 makanan lokal rekomendasi Bondan Winarno

Jumat, 01 Desember 2017 | 22:30 WIB Sumber: Kompas.com
Cek, 100 makanan lokal rekomendasi Bondan Winarno


WISATA KULINER - Semasa hidup, mantan wartawan sekaligus pemerhati makanan Bondan Winarno meninggalkan banyak karya pustaka. Selain buku jurnalis investigatif yang sensasional "Bre-X: Sebungkah Emas di Kaki Pelangi", Bondan juga menulis beberapa buku kuliner.

Seperti “100 Maknyus Jakarta”, “100 Maknyus Bali”, “100 Makanan Tradisional Indonesia Maknyus”, dan “Jalansutra: Kumpulan kolom tentang Jalan-jalan dan Makan-makan di Suara Pembaruan Minggu dan Kompas Cyber Media”. Dari buku-buku tersebut tersirat kecintaan Bondan terhadap dunia kuliner, khususnya kuliner Indonesia.

"Sebagai seorang foodie yang sudah mencicipi sebagian besar kuliner tradisional Nusantara, saya pun setuju bahwa masakan Indonesia termasuk dalam kategori dangerously delicious," tulis Bondan pada pengantar buku 100 Makanan Tradisional Indonesia Maknyus.

Dalam buku "100 Makanan Tradisional Indonesia Maknyus" terbitan Penerbit Buku Kompas tahun 2013, Bondan merangkum 100 kuliner Indonesia pilihannya yang dianggap maknyus.

"Memilih 100 makanan pilihan untuk dirangkum dalam buku ini bukan perkara gampang. Dengan berlinang air mata, beberapa kuliner favorit saya pun terpaksa harus dipinggirkan dari senarai," tulis Bondan. 

Artikel ini tayang di Kompas.com berjudul 100 Makanan Indonesia Rekomendasi Bondan Winarno, Sudah Coba Semua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru