kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dari musisi internasional sampai menteri tampil memukai di Java Jazz 2018

Minggu, 04 Maret 2018 / 20:43 WIB

Dari musisi internasional sampai menteri tampil memukai di Java Jazz 2018
ILUSTRASI. Penampilan Elek Yo Band di ajang Java Jazz Festival

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pagelaran Jakarta Internasional BNI Java Jazz 2018 (Java Jazz 2018) memberikan warna berbeda dari acara yang sama tahun sebelumnya. Kali ini, sejumlah musisi tanah air, dan luar negeri unjuk kebolehan. Acara ini juga menjadi spesial karena penampilan band dari jajaran menteri.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 2– 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran berhasil menyita perhatian masyarakat. Band berisikan para menteri yakni Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Endah N Rhesa. Kolaborasi ini tampil di Mitsubishi Motors Hall.

Band ini beranggotakan trio vokal Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Teten Masduki. Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitar), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan suami Retno Marsudi, Agus Marsudi (bas).

Di hari kedua, penyanyi asal Kanada, Daniel Caesar, menjadi salah satu special show yang ditunggu oleh penonton. Dalam laporan pandangan mata, panitia Java Jazz sempat kewalahan menata antrean penonton yang tak sabar menunggu masuk untuk menonton musisi bernama asli Ashton Simmonds ini.

Musisi 22 tahun ini membuka penampilan dengan lagu 'Japanese Denim'. Kemudian, saat menyanyikan album Freudian, ‘Best Part’ penonton pun dibuat histeris.

"Terima kasih Indonesia. Ini adalah pertama kalinya saya tampil di Asia," ujar Daniel menyapa para penonton, Sabtu (3/8).

Tak hanya pihak musisi, salah satu sponsor PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga ikut mengapresiasi acara ini. Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI menjelaskan keikutsertaan MMKSI dalam Java Jazz 2018 merupakan bentuk apresiasi Mitsubishi Motors terhadap dunia seni dan hiburan yang berkaitan dengan gaya hidup dan eksplorasi masyarakat yang dinamis.

“Partsipasi ini sekaligus menunjukan komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap kendaraan penumpang, mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kemudahan layanan untuk konsumen di Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro akhir pekan kemarin.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Sofyan Hidayat

INDUSTRI MUSIK

Tag
Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 1.0702 || diagnostic_web = 1.2541

Close [X]
×