Davy J. Tuilan bermotor keliling negeri

Jumat, 23 Januari 2015 | 08:56 WIB   Reporter: Surtan PH Siahaan
Davy J. Tuilan bermotor keliling negeri

ILUSTRASI. Manfaat buah black sapote untuk kesehatan.


Tiada hujan tiada angin, ide ekstrem tiba-tiba muncul di benak Davy J. Tuilan. 4 W Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales ini berencana menjelajahi Indonesia selama dua tahun menunggang sepeda motor.

Keinginan berkendara ini tepatnya muncul dua bulan lalu. Dengan persiapan kilat, pria yang berulang tahun saban 24 Juni dan penggemar motor gede (moge) ini memulai petualangan bersama seorang rekannya pada November 2014. Trek pertama yang dia lewati adalah jalur Jakarta–Bengkulu.

Penunggang Suzuki Intruder 1.500 cc ini memang tidak mengikuti touring nonstop, melainkan melakukan weekend riding sebulan sekali. Jadi, ketika tiba di Bengkulu, motor miliknya ditinggal. Davy pun kemudian pulang ke Jakarta menggunakan pesawat.

Nah, rencananya akhir pekan ini Davy akan kembali melanjutkan perjalanan setelah terpotong libur pada Desember lalu. Targetnya adalah jarak tempuh sejauh 700 kilometer dari Bengkulu ke Padang.

Setelah ditinggal selama sebulan lebih, bagaimana nasib motornya dan di mana dititipkan? “Oh, jangan khawatir. Diler Suzuki, kan, ada di seluruh Indonesia. Saya titip saja di situ, terus minta tolong dipanasin tiga hari sekali,” ujarnya.

Untuk perjalanan kali ini, Davy tidak memiliki persiapan khusus selain membeli sejumlah serep suku cadang, seperti aki motor, lampu, dan peralatan mekanik standar. Jika perjalanan kali ini sukses, pada Februari nanti ia akan tancap gas dari Padang ke Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru