Destinasi wisata alam di Tasikmalaya, ada Batu Mahpar

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:59 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Destinasi wisata alam di Tasikmalaya, ada Batu Mahpar

ILUSTRASI. Salah satu spot foto di Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya. Dok: Instagram?Batu Mahpar Tasikmalaya


WISATA - Ada salah satu rekomendasi destinasi wisata alam di Tasikmalaya, lo. Namanya Batu Mahpar. Tempat wisata ini berlokasi tepat di kawasan Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Lantas, ada apa saja di Wisata Alam Batu Mahpar? Batu Mahpar merupakan batu bekas aliran lava yang membentuk sungai sepanjang 400 meter. Sehingga, pengunjung bisa menikmati keindahan alam di sini.

Lalu, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas di Batu Mahpar. Contoh, berenang di waterboom atau bermain di taman palintangan.

Kalau hanya ingin bersantai saja, pengunjung juga bisa duduk-duduk atau berfoto di berbagai spot menarik, seperti rumah hobbit, taman aksara, payung geulis, dan bambu cinta.

Luasnya tempat ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk acara gathering atau berkemah bersama keluarga atawa kerabat kantor.

Batu Mahpar Tasikmalaya

Baca Juga: Tapos Garden, ngopi sambil melihat bunga warna-warni di Bogor

Harga tiket masuk tempat wisata ini juga tergolong terjangkau. Saat weekday, harga tiket dibanderol Rp 20.000 per orang. Sedangkan saat weekend, harga tiket dibanderol Rp 25.000 per orang.

Dengan begitu, Anda bisa menghemat bujet liburan dengan keluarga di awal bulan.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, catat jam operasionalnya. Wisata Alam Batu Mahpar buka pukul 08.00-17.00 WIB kecuali di hari Jumat mulai dibuka pukul 13.00 WIB.

Selama masa pandemi, Wisata Alam Batu Mahpar menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Wisata ke Subang, coba mampir ke Wisata Alam Capolaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru