Destry Damayanti siapkan mental taklukkan Nepal

Rabu, 24 September 2014 | 08:36 WIB   Reporter: Agung Jatmiko
Destry Damayanti siapkan mental taklukkan Nepal

ILUSTRASI. WHO memberi perhatian penuh terhadap kemunculan varian COVID-19 baru yang dianggap mendorong lonjakan kasus baru di India. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe


Destry Damayanti belakangan tampak rajin dan semangat berolahraga. Rupanya, Kepala Ekonom Bank Mandiri ini tengah mempersiapkan diri untuk perjalanan ke Nepal. Maklum, kondisi medan di negara ini cukup berat. Tapi, inilah impian Destry sejak lama.

Jangan heran, Destry rela mengambil cuti mulai 25 Oktober nanti. Padahal, untuk urusan jalan-jalan ke luar negeri, ia biasanya hanya memanfaatkan waktu liburan resmi.

Nepal baginya memang istimewa. Ia diam-diam menyimpan sebuah misi. “Kemegahan alam pegunungan Himalaya dan keunikan kehidupan suku Sherpa di pegunungan itu benar-benar ingin saya tangkap lewat kamera,” ujar dia.

Iya, ternyata ibu tiga anak ini menggemari fotografi. Perkenalannya dengan dunia fotografi sebenarnya tidak sengaja. Berawal dari pertemuan dengan seorang kawan pada 2008, Destry lantas bergabung dengan komunitas fotografi Time Photography Adventure Series (TPAS). Dari sini, kecintaannya terhadap fotografi mekar, terutama fotografi lansekap. Setiap pergi dinas ke luar kota, minimal ia membawa kamera saku.

Hobi fotografi, ia rasakan, membawa hal positif ke dunia kerja. “Sama seperti fotografi, sebuah masalah bisa tampak berbeda tergantung dari angle” tutur Destry.

Semoga petualangan di Nepal pun memberi perspektif baru, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru