Tokoh
DONA AGNESIA
Donna Agnesia: Belajar manajemen restoran
oleh : Avanty Nurdiana | Selasa, 14 Februari 2012 | 08:26 WIB
artikel dibaca sebanyak 3470 kali
0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 3470 kali
Salin Tulisan
Donna Agnesia: Belajar manajemen restoran

Keinginan Donna Agnesia menjadi juragan restoran akhirnya terwujud. Awal tahun ini, Donna bersama delapan temannya membuka restoran di Mal Kelapa Gading, Jakarta. Restoran ini mengambil sistem waralaba. Meski baru berjalan satu bulan, pemasukan dari bisnis restoran miliknya sudah lumayan.

Donna melihat prospek dari bisnis restoran ini masih akan menarik. Dia bahkan berharap dalam waktu 1,5 tahun modal awalnya sudah bisa balik modal. Sayangnya, istri Darius Sinanthrya ini masih enggan menyebutkan modal ditanamkan.

Yang pasti sembilan orang pemilik restoran dengan nama Terminale ini mempunyai saham yang berbeda. Dalam restoran ini mengusung dua tema makanan, yakni masakan ala Jepang dan masakan barat paduan steak dan wine.

Keinginan Donna mempunyai bisnis sendiri sudah lama terpendam. “Saya sudah ingin membuka restoran dari sejak tiga tahun yang lalu tapi baru dapat tempat tahun ini,” kata dia. Karena investasi yang ditanamkan cukup lumayan, Donna tidak berani berinvestasi sendiri. Ia kemudian menemukan beberapa temannya untuk bekerja sama.

Ke depan, Donna mengaku ingin sekali membuka restoran sendiri. “Dengan ikut gabung di sini dan memilih waralaba aku jadi bisa belajar manajemen, bagaimana sistem keuangannya dan masih banyak lagi,” ujar dia. Dalam waktu dekat, Donna juga mengaku telah menyiapkan investasi lain membuka cabang restoran dengan tema yang sama di Bandung.

Tapi karena urusan izin dan beberapa hal masih ribet Donna bilang belum bisa menyebutkan kapan restoran tersebut bisa dibuka. “Untuk buka di Bandung ini investornya lebih banyak lagi ada 15 orang,” terang Donna.

Sumber Mingguan KONTAN, Edisi 13 - 19 Februari 2012


0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 3470 kali
Salin Tulisan