Dude Harlino jajal hoki Scrummy

Selasa, 30 Agustus 2016 | 17:45 WIB   Reporter: Marantina
Dude Harlino jajal hoki Scrummy


Toko oleh-oleh sudah merajalela di Yogyakarta. Tapi, itu tak memupuskan semangat Dude Harlino untuk membuka gerai buah tangan di kota gudeg akhir Juni 2016 lalu. Nama tokonya: Jogja Scrummy.

Tak mau disamakan dengan toko oleh-oleh lain di Jogja, dengan menggandeng sejumlah rekannya, Dude menciptakan kuliner baru yang diberi nama scrummy. Ini adalah penganan dengan brownies sebagai alas lalu dilapisi roti dan diisi krim dengan berbagai rasa.

Kenapa memilih Jogja? Salah satu alasannya, pria kelahiran Jakarta, 2 Desember 1980, ini bilang, Jogja ialah kota favorit liburannya dengan sang istri, Alyssa Soebandono.

“Sejauh ini Jogja Scrummy menawarkan enam rasa, yaitu cokelat, mangga, talas, keju, srikaya, dan karamel. Harganya Rp 39.000 per kotak,” kata Dude.

Meski baru sebulan buka, Dude optimistis Jogja Scrummy bisa diterima masyarakat Jogja serta wisatawan yang berkunjung ke kota pelajar itu. Dan, lantaran lebih sering ada di Jakarta, dia fokus memikirkan promosi toko oleh-olehnya. Sayang, ia menolak mengungkap modal awal gerai yang terletak di Jalan Kaliurang itu.

Yang jelas, dengan membuka Jogja Scrummy, Dude tak kapok berbisnis kuliner. Maklum, sebelumnya dia gagal dengan restoran sushi yang berkongsi dengan sejumlah artis lain. Resto ini tutup beberapa bulan lalu. “Setelah sepakat tutup, saya bisa fokus persiapkan bisnis lain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru