HOME | Rendezvous |

INDUSTRI PARIWISATA

Festival kuliner A Taste of Indonesia di Sydney

oleh : Jane Aprilyani | Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:58 WIB

Festival kuliner A Taste of Indonesia di Sydney

KONTAN.CO.ID - Festival kuliner Indonesia bertajuk A Taste of Indonesia di gelar di Sydney, Australia. Cara ini dianggap efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia yang digalakkan pemerintah sejak beberapa tahun terakhir.

Pagelaran makanan tersebut dapat menarik minat wisatawan mancanegara termasuk Australia ke Indonesia. Festival kuliner yang digelar di Shangrila Hotel Sydney ini berlangsung pada 4-12 Agustus 2017.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi P3M) Kementerian Pariwisata (Kempar) I Gde Pitana mengatakan, banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia khususnya daya tarik kulinernya. Selama delapan hari berlangsungnya festival kuliner tersebut berhasil menjaring tidak kurang 1.000 orang yang berpartisipasi.

"Kami membawa dua chef  dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia,” kata Pitana dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (11/8).

Festival kuliner ‘A Taste of Indonesia melibatkan pecinta kuliner dan tamu hotel untuk belajar tradisi kuliner Indonesia melalui makanannya. Beragam penganan dari berbagai pelosok nusantara disajikan antara lain;  soto ayam, daging konro makassar, daging rendang, bebek betutu, ayam bakar jawa, telor balado, dan udang goreng sambal balado.

Pengunjung yang hadir dalam festival juga dapat membeli paket wisata ke Indonesia yang dijual oleh travel agent yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut di antaranya untuk tujuan Jakarta dan Bali.