HOME | Komunitas & Hobi |

PAMERAN

FHCI: Talent yang hebat tidak terbentuk tiba-tiba

oleh : Abdul Basith | Kamis, 09 November 2017 | 11:09 WIB

FHCI: Talent yang hebat tidak terbentuk tiba-tiba

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menyelenggarakan Indonesian Human Capital Summit (IHCS) kedua. Acara bertajuk Fostering Indonesian Heroes: The Future Competitive Great Talent ini akan berlangsung pada 9 dan 10 November 2017.

Tema kepahlawanan diambil selain karena waktu pelaksanaan IHCS kedua yang bertepatan dengan hari pahlawan tetapi juga disebabkan pandangan anak muda sebagai pahlawan masa kini. Pahlawan masa kini diartikan sebagai anak bangsa yang berbakat di berbagai sektor.

"Talent yang hebat tidak akan pernah terbentuk secara tiba-tiba," ujar Ketua FHCI, Herdy Harman saat pembukaan IHCS kedua, Kamis (9/11).

Herdy bilang saat ini Indonesia mempunyai bonus demografi. Namun, terdapat tantangan peesaingan global bagi telenta anak muda Indonesia.

Oleh karena itu diperlukan sistem untuk membangun talenta tersebut. Herdy bilang talenta harus dibangun secara kesisteman dan berkesinambungan. Hal itu dimulai dengan menemukan talenta, menempatkan di tempat yang tepat, dan mempertahankan.

Pada IHCS kedua akan dilakukan peluncuran program magang bersertifikat. Program tersebut dilakukan dengan kerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini adalah bentuk nyata pengembangan human capital di Indonesia dalam rangka mempersiapkan dan menghadapi persaingan global," terang Hardy.

Terdapat pameran human capital yang diikuti oleh berbagai perusahaan pada IHCS kedua. Pameran tersebut untuk mengetahui lebih jauh mengenai sistem dan layanan pengembangan human capital di Indonesia.