HOME | Jasa & Transportasi |

INDUSTRI PARIWISATA

GATF fase 1 bukukan transaksi Rp 457 miliar

oleh : Dina Mirayanti Hutauruk | Senin, 13 Maret 2017 | 20:37 WIB

GATF fase 1 bukukan transaksi Rp 457 miliar

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk membukukan transaksi Rp 457 miliar dari pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahun 2017 fase ke-1. Ajang ini berlangsung sejak 10-12 Maret 2017 di 24 kota. Pencapaian tersebut melampaui target Garuda yakni Rp 380 miliar.

GATF yang digelar di Jakarta, Lombok, dan Denpasar menjadi penyumbang terbesar dari perolehan pendapatan tersebut. VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, keberhasilan pelaksanaan GATF 2017 fase ke-1 ini menunjukan animo masyarakat terhadap kebutuhan traveling dengan harga yang terjangkau masih sangat tinggi.

Adapun kota-kota yang menjadi tujuan favorit pengunjung selama perhelatan tersebut adalah Singapura, Hong Kong, Tokyo dan Seoul untuk rute internasional. "Sementara untuk destinasi domestik adalah Bali, Jogjakarta, Surabaya dan Lombok," kata Benny dalam keterangan resminya, Senin (13/3).

Pelaksanaan GATF di kota Jakarta kali ini juga menunjukkan peningkatan yaitu mencapai 74.000 pengunjung, meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 69.000 pengunjung.
 
Pelaksanaan GATF 2017 GATF Maret 2017 tersebut diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF Maret 2017 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.