Gunawan: Door to door jaring konsumen

Kamis, 27 Februari 2014 | 08:10 WIB   Reporter: Mimi Silvia
Gunawan: Door to door jaring konsumen

ILUSTRASI. Suryadi Sasmita, Wakil Ketua Kadin Bidang Kebijakan Fiskal dan Publik


Hari ulangtahun Gunawan tahun ini terasa begitu istimewa. Sebab, di hari jadinya ke-41 yang jatuh 12 Januari 2014, pesinetron ini meluncurkan usaha kuliner nusantara bernama Roemah Sereh.

Gunawan memilih sebutan “Roemah”, lantaran ia ingin menjadikan resto ini benar-benar sebagai rumah bagi para pelanggan. “Sedang Sereh karena fungsinya banyak, bisa untuk rempah-rempah makanan maupun minuman,” jelas Gunawan.

Tapi, untuk menyiapkan restoran yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan tersebut, pria kelahiran Jakarta ini membutuhkan waktu lima tahun, mulai menyiapkan menu sampai desain interior.

Dan, setelah restonya buka, Gunawan terjun langsung mempromosikan Roemah Sereh. Untuk menjaring pelanggan, ia pun mendatangi mereka dari pintu ke pintu alias door to door. Soalnya, resto ini juga menerima pemesanan, seperti nasi kotak dan tumpeng.

Hasilnya, belum satu bulan berdiri, Roemah Sereh sudah punya pelanggan dari instansi pemerintah dan perusahaan swasta. Misalnya, Kementerian Perhubungan, Bappenas, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bank Mandiri, serta Bank CIMB Niaga. “Biasanya mereka pesan untuk lunch box dan nasi tumpeng,” ungkap Gunawan.

Guna menjaring pelanggan dari kalangan anak muda, Gunawan sedang menyiapkan menu baru, antara lain ramen dan kue tradisional. “Tempat ini juga bisa menjadi tempat nongkrong anak muda” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru