HOME | Otomotif |

OTOMOTIF

Harap bersabar jika Anda pesan Xpander Ultimate

oleh : Anastasia Lilin Y | Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:50 WIB

Harap bersabar jika Anda pesan Xpander Ultimate

KONTAN.CO.ID - BINJAI. Sejak memperkenalkan mobil multi purpose vehicle (MPV) Xpander pada Agustus 2017 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kewalahan memenuhi pengiriman pesanan yang datang. 

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, waktu pengiriman tergantung pada model maupun warna Xpander yang dipesan konsumen. "Pesan Ultimate sekarang, delivery-nya bisa awal tahun. Kalau yang selain itu bisa kami usahakan delivery akhir tahun ini," kata Irwan usai peresmian diler Sumatera Berlian Motors Binjai di Binjai, Sumatra Utara, Kamis (12/10).

Asal tahu saja, Xpander Ultimate adalah varian tertinggi Xpander. Harga jualnya sekitar Rp 245,35 juta per unit.

Menurut catatan MMKSI, per September inden Xpander untuk cakupan nasional mencapai sekitar 23.000 unit. Sementara khusus untuk Sumatera Utara, inden tercatat sekitar 1.700 unit per bulan. Inden tersebut dari catatan tiga perusahaan mitra diler MMKSI di Sumatra Utara.

MMKSI yakin, catatan inden Xpander bakal terus bertambah. Namun alih-alih mencatat penambahan inden terbaru, mereka memilih fokus pada penyediaan pasokan mobil.

Secara bersamaan, MMKSI memastikan kesiapan suku cadang. "Memang masih ada concern di konsumen, spare parts Mitsubishi itu mahal dan enggak mudah didapat. Tapi anggapan itu enggak betul karena kami sudah distribusikan ke diler," beber Irwan.

Dalam mendistribusikan suku cadang, MMKSI melibatkan seluruh jaringan diler yang kini berjumlah 268. Ratusan diler itu terdiri dari diler kendaraan penumpang dan diler kendaraan niaga.