Harga mobil bekas Honda CR-V tahun lama kini mulai Rp 100 jutaan

Jumat, 01 Januari 2021 | 07:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Honda CR-V tahun lama kini mulai Rp 100 jutaan

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Honda CR-V tahun segini kini mulai Rp 100 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda CR-V sudah murah dari harga baru. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda CR-V termurah kini Rp 100 juta periode Januari 2021. 

Mobil seri Sport Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V ini pertama kali meluncur pada tahun 2002. Honda CR-V kini sudah memasuki 5 generasi. Honda mengakui, generasi paling tenar Honda CR-V merupakan generasi ketiga.

Honda CR-V generasi ketiga rilis 2007 hingga 2011. Generasi ini disematkan nama "All New" karena momentum Honda memperbarui konsep besar generasi sebelumnya. Honda CR-V ini bersaing langsung dengan Nissan X-Trail dan Mitsubishi Outlander.

Dengan harga mobil bekas Honda CR-V yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesfikasi?

Baca Juga: Semakin miring! Harga SUV Rush tahun muda mulai Rp 150 jutaan 

Yuk, simak spesifikasi Honda CR-V generasi ketiga tahun 2007:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda CR-V

Eksterior dari Honda CR-V memiliki tampilan mewah dan elegan pada waktu itu, tentunya ditambah dengan model kurva pada bagian buritannya.  

Pada gril Honda CR-V dilapisi warna chrome dengan garis horizontal menambah kesan mewahnya. Dilengkapi pula headlamp modern sebagai identitas Honda CR-V dan tambahan fog lamp di bagian bawah bumper.

Pada bagian bawah Honda CR-V terdapat gril utama terdapat gril tambahan yang berfungsi untuk pendingin alami mesin. Pada spion disematkan teknologi elektrik baru, New Electric Foldable Outsude Mirror dan lampu di spion tersebut.

Berpindah ke bagian belakang, Honda CR-V dilengkapi stop lamp didesain dengan garis panjang menyesuaikan dengan bodi mobil. Ada tambahan wiper untuk mengemudi dalam keadaan hujan.

Roda cadangan yang ada pada generasi sebelumnya di bagian belakang mobil dihilangkan pada generasi ini. Bagian roda Honda CR-V juga disematkan velg ukuran 18 inci, tentunya membuat ground clearance menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: Akhir tahun, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini termurah Rp 110 jutaan

2. Sisi interior

Pada bagian interior Honda CR-V memiliki ukuran kabin yang cukup leluasa. Layout disematkan paduan warna hitam pada jok dan layout kabin. Namun bahan yang dipakai merupakan plastik sehingga membuat kesan sederhana di setiap sudutnya.

Honda CR-V dilengkapi dengan perangkat sebagai pendukung fitur audio yang menunjang hiburan para penumpang. Honda CR-V ini disematkan layar 7 inci untuk memutar CD dan MP3.

Kapasitas yang dapat dimuat dalam kabin mobil Honda CR-V yakni 7 orang penumpang. Tentunya ,dengan model 3 baris kursi layaknya SUV yang lain.

Baca Juga: Berfitur ciamik, harga mobil bekas Chverolet Spark kini termurah Rp 60 juta

3. Performa mesin

Honda CR-V ini dibekali dengan 2 tipe mesin yakni K20A dan K24A1 memiliki 4 silinder. Setiap mesin memiliki kemampuan yang berbeda.

Honda CR-V dengan kode K20A memiliki kapasitas mesin 2.000cc dengan daya maksimal mencapai 150 horsepower atau setara dengan torsi mencapai 194 Nm. Sedangkan untuk K24A1 punya kapasitas mesin 2.400cc dengan kekuatan hingga 160 horsepower dan torsi mencapai 222 Nm.

Transmisi Honda CR-V tersedia dengan manual 6 percepatan dan matic 5 percepatan. Suspensi depan disematkan MacPherson Strut dan Suspensi belakang menggunakan Independent Double Wish Bone.

4. Fitur keselamatan

Honda CR-V dilengkapi banyak fitur yang mendukung keamanan dan keselamatan pengemudi. Terdapat ABS, EBD dan BA yang membantu sistem pengereman di Honda CR-V tersebut. Fitur Immobilizer dan Central Locking juga disematkan pada Honda CR-V ini.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz tahun muda termurah Rp 140 jutaan

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas Honda CR-V ini bisa menjadi pilihan mobil Anda. Harga mobil bekas Honda CR-V kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 100 juta saja untuk varian 2007. Harga barunya ketika itu Rp 300 jutaan.

Jika Anda mencari mobil bekas Honda CR-V, patutnya untuk mengecek lebih detail pada setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda CR-V tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id berhasil menghimpun beberapa harga dari varian mobil bekas Honda CR-V di situs mobil bekas Gridoto.com per 1 Januari 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda CR-V tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Honda CR-V sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
All New CR-V A/T 2007 2.000cc Rp 100 Juta
All New CR-V M/T 2007 2.000cc Rp 110 Juta
All New CR-V A/T 2007 2.400cc Rp 125 Juta
All New CR-V A/T 2008 2.000cc Rp 110 Juta
All New CR-V M/T 2008 2.000cc Rp 120 Juta
All New CR-V A/T 2008 2.400cc Rp 135 Juta
All New CR-V A/T 2009 2.000cc Rp 120 Juta
All New CR-V M/T 2009 2.000cc Rp 130 Juta
All New CR-V A/T 2009 2.400cc Rp 145 Juta

 

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Honda CR-V tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda CR-V tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga  mobil bekas Honda CR-V dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Bersahabat, harga mobil bekas Toyota Rush generasi ini termurah Rp 120 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru