Harian Kompas dan Avian Brands luncurkan program Beasiswa Juara

Selasa, 22 Mei 2018 | 14:25 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Harian Kompas dan Avian Brands luncurkan program Beasiswa Juara

ILUSTRASI. Berburu program beasiswa


CSR - JAKARTA. Bertepatan dengan peringatan Kebangkitan Nasional, Harian Kompas bersama Avian Brands mewujudkan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dengan peluncuran program Beasiswa Juara.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Selasa (22/5), program beasiswa tersebut terbuka untuk mahasiswa strata satu (S1), menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang meliputi pembiayaan kuliah selama dua semester sebesar total Rp 10 juta.

Program Beasiswa Juara adalah program yang berinisiatif untuk membangkitkan motivasi mahasiswa agar menjadi generasi muda bangsa berkualitas, berprestasi, dan berguna bagi bangsa. Oleh karena itu, Program Beasiswa Juara hadir dengan rangkaian program.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk dana, program ini juga memberikan pengembangan potensi diri melalui pelatihan ketrampilan agar semakin memperkaya soft skill maupun hard skill guna menyiapkan mereka menjadi generasi hebat. Pengembangan potensi diri melalui pelatihan ketrampilan seperti workshop yang dipimpin oleh profesional.

Selanjutnya, Program Beasiswa Juara juga memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswa untuk mengaplikasikan ketrampilan yang dimiliki secara langsung di lingkungan masyarakat melalui program corporate social responsibility.

Rangkaian program beasiswa tersebut dimaksudkan untuk menciptakan harmonisasi antara aspek akademik yang diperoleh melalui pendidikan di perguruan tinggi dengan soft skill yang diberikan pada program ini. Dengan mendukung pengembangan akademik dan soft skill tentu dapat mempersiapkan para penerima beasiswa menjadi calon pemimpin bangsa berkualitas kedepannya.

Hal ini sebagai salah satu wujud keseriusan Harian Kompas dengan Avian Brands untuk turut berkontribusi dalam menciptakan generasi hebat untuk membangun bangsa. Pendaftaran Beasiswa Juara dibuka mulai 20 Mei 2018 hingga 31 Juli 2018 di laman beasiswajuara.kompas.id.

Setelah mendaftar & melengkapi berkas administrasi, panitia akan menghubungi peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, yaitu online test. Lalu 28 September adalah pengumuman peserta yang berhak untuk mendapatkan Beasiswa Juara. Beasiswa Juara akan diserahkan pada saat Inagurasi yang diadakan di Jakarta.

Calon peserta beasiswa dapat mencari informasi selengkapnya dengan mengikuti akun Instagram, Twitter, dan Facebook @beasiswajuara atau mengunjungi laman beasiswajuara.kompas.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru