Hino perkenalkan Bus RM 380 di GIIAS 2017

Rabu, 16 Agustus 2017 | 21:42 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Hino perkenalkan Bus RM 380 di GIIAS 2017


OTOMOTIF - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai Main Dealer kendaraan Hino mencatat market share Bus Hino di Indonesia sebesar 69% selama semester I 2017.

Agar dapat mengekspansi pasar, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke 25, HMSI memperkenalkan Hino Bus RM 380 sebagai model bus terbarunya.

"Pemerintah saat ini sedang aktif membangun jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. Untuk itu Hino Bus RM 380 mulai kami perkenalkan kepada publik dan kami tengah merencanakan produksi secara massal yang masih kami analisa berdasarkan hasil riset pasar," ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan tertulis yang KONTAN, Jakarta, Rabu (16/08).

Hiroo yakin jika jalan tol tersebut selesai, maka bus ini akan sangat efisien dalam membantu kelancaran transportasi antar kota-kota di Pulau Jawa maupun Sumatera.

Hino Bus RM 380 merupakan salah satu jajaran unit Hino Big Bus yang didukung mesin E13C-UT, 12.913 CC 6 silinder dengan tenaga besar 380 PS dan torsi maksimal 195 kgm. Hadir di GIIAS dengan tampilan baju garapan karoseri asal Jawa Tengah, Laksana, Hino Bus RM 380 memiliki kapasitas hingga 59 seat.

Penekanan sasis monokok, ruang bagasi menjadi lebih besar. Bus ini sangat sesuai digunakan untuk perjalanan jarak jauh antar kota antar provinsi. Original Air suspension juga turut disematkan pada bagian depan dan belakang Bus, yang tentunya menambah kenyamanan bagi penumpang.

Hino Bus RM 380 di pajang dalam booth Hino yang terletak di Hall 3C, merupakan milik perusahaan otobis (PO) asal kabupaten Tulung Agung, PO Harapan Jaya. Tampil dengan livery warna dominan putih dan paduan oranye. Serta tak ketinggalan lukisan kuda oranye turut menghiasai bagian lambung bus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru